Pemerintah Taiwan Telah Melonggarkan Aturan Test Uji Corona Khusus WNA Yang Ingin Datang -->

Pemerintah Taiwan Telah Melonggarkan Aturan Test Uji Corona Khusus WNA Yang Ingin Datang

Pemerintah Taiwan Telah Melonggarkan Aturan Test Uji Corona Khusus WNA Yang Ingin Datang

DETIKBMI.COM - Masalah mengenai pertumbuhan penyebaran virus corona asal Wuhan, Tiongkok ( COVlD- 19) di Taiwan yang telah mulai mereda, pemerintah negara Formosa dikabarkan sudah meringankan batas serta kekangan masuk untuk masyarakat negara asing (WNA) yang hendak bertamu ke Taiwan.

Semenjak bertepatan pada 29 Juni 2020 lalu. untuk WNA yang mempunyai tujuan spesial buat bertamu ke Taiwan (bukan kunjungan wisata ataupun kunjungan sosial), bisa mengajukan persetujuan masuk khusus.

Tetapi, pada saat datang di bagian imigrasi negara Formosa, WNA itu wajib menunjukkan hasil tes negatif asam nukleat yang menyatakan kalau beliau negatif virus corona yang wajib dicoba 3 hari saat sebelum naik pesawat (boarding).

Tidak hanya itu, WNA tersebutjuga wajib menempuh karantina rumah selama 14 hari sehabis melampaui imigrasi.

Disaat ini bila terdapat WNA yang berencana untuk memasuki Taiwan dengan penerbangan pada hari Minggu, maka ia wajib melaksanakan uji itu pada hari Kamis serta menerima hasil uji pada hari Jumat. Suasana tersebut bisa jadi dirasa cukup menyusahkan untuk beberapa WNA, kata Lo.

Oleh sebab itu, Pusat Komando Endemi Esensial Taiwan mengambil keputusan kalau hasil uji negatif yang wajib disertakan pada saat WNA memasuki imigrasi merupakan hasil uji yang dikeluarkan pada 3 hari kerja saat sebelum boarding.

Ketetapan ini bermaksud buat menolong WNA yang tidak bisa melaksanakan pengetesan ataupun pengumpulan informasi negatif corona pada hari libur.

CECC Taiwan berambisi dengan terdapatnya kebijaksanaan terkini ini bisa menolong para penduduk negeri asing dengan tujuan bisnis ataupun profesi di Taiwan bisa melaksanakan kunjungan dengan lebih gampang ke negara Formosa.

Source : UDNnews

LihatTutupKomentar