Google Play Store Tendang Aplikasi Anti China -->

Google Play Store Tendang Aplikasi Anti China

Google Play Store Tendang Aplikasi Anti China

DETIKBMI.COM  - Google mengambil keputusan buat menendang alias menghapus aplikasi Remove Cina Apps dari Play Store. Aplikasi ini dihapus sebab melanggar ketentuan sikap ekosistem Google.

Remove Cina Apps ialah aplikasi yang membolehkan konsumen buat mengetahui aplikasi ciptaan Cina setelah itu dengan gampang menghilangkan aplikasi itu. Aplikasi ini terkenal di India dengan sampai Mei 2020 telah didownload 5 juta kali.

Aplikasi ini dibesarkan oleh industri India bernama OneTouch AppLabs serta popularitasnya meroket semenjak terjalin bentrokan antara Cina dengan India hal perbatasan kedua negeri di Himalaya.

Apalagi seseorang selebritis India mengajak fansnya buat menghilangkan aplikasi yang berawal dari Cina semacam TikTok dari handphone- nya.

Saat sebelum dihapus dari Play Store, Remove Chinese Apps sangat terkenal di India. Reuters memberi tahu kalau aplikasi itu sudah mengakulasi lebih dari 5 juta unduhan semenjak akhir Mei, serta menggambarkan aplikasi free sangat terkenal di negeri ini.

Aplikasi ini beroperasi dengan memindai telepon buat aplikasi Cina semacam ByteDance TikTok serta UC Browser Alibaba, saat sebelum membagikan alternatif untuk menyimpan maupun menghapus.

Bila tidak ada aplikasi bikinan Cina yang ditemui di handphone, catatan munculan bertuliskan You are awesome, no Cina app found.

Ketegangan yang terjalin antara Cina serta India ini pula membuat timbulnya aplikasi kompetitor TikTok yang terbuat oleh pengembang asal India.

Tetapi aplikasi bernama Mitron itu setelah itu pula dihapus dari Play Store sebab melanggar ketentuan yang diresmikan Google.

Developer Remove Chinese Apps, OneTouch AppLabs, mengkonfirmasi penghapusan di web webnya. Mereka mengklaim kalau aplikasi tersbeut dimaksudkan cuma buat tujuan pembelajaran, serta tidak terdapat desakan untuk menghapus instalasi aplikasi dari Cina.

LihatTutupKomentar