Bayi Milik TKI Taiwan Lakukan Transpalasi Sumsun Tulang, di Rumah Sakit Taiwan Semuanya Ditanggung Oleh Majikan -->

Bayi Milik TKI Taiwan Lakukan Transpalasi Sumsun Tulang, di Rumah Sakit Taiwan Semuanya Ditanggung Oleh Majikan

Bayi Milik TKI Taiwan Lakukan Transpalasi Sumsun Tulang, di Rumah Sakit Taiwan Semuanya Ditanggung Oleh Majikan

DETIKBMI.COM - Seorang bayi berumur 1 tahun 4 bulan, B.C., anak dari pasangan suami istri yang bekerja sebagai PMl di Taiwan didiagnosis “Chronic myelocytic leukemia” berhasil menjalani operasi transpalasi sumsun tulang di RS Zhong Shan Taichung, Taiwan. 

B.C. beruntung sekali karena sumsum tulang cocok dengan ibunya, dengan dibantu Tim medis yang profesional serta teknologi canggih sehingga operasi bisa berjalan lancar dan berhasil. 

Awalnya, orang tua B.C. merasa kesulitan, karena biaya untuk mendatangkan anaknya serta biaya operasi sangatlah besar. 



Tanpa diduga, majikan dari ibunya tanpa menanyakan dulu berapajumlah biayanya langsung menyanggupi untuk menanggung semuanya. 

“Semua biaya pengobatannya, saya yang bayar”, kata majikannya. 

Majikan merasa berkewajiban ikut andil untuk menyelamatkan dan membayar hingga ratusan ribu biaya medis. Perasaan yang sudah mendalam seperti saudara antara ibu B.C. dan majikan nampakjelas. 

“lbu B.C. telah bekerja dengan saya selama lebih dari 10 tahun. Dia sudah seperti saudara perempuan saya sendiri, “jelas majikan yangjuga merasa tersentuh atas keberhasilan operasi B.C. 

Akhirnya dengan persetujuan majikan B.C. didatangkan ke Taiwan untuk melakukan transplantasi sumsum tulang di RS Zhong Shan, Taichung. 

Dilansir dari Line Today (3/6), pada Selasa kemarin (2/6) B.C. sudah keluar dari rumah sakit, membuat semua yang menyaksikan merasa terharu. 

Wakil Direktur RS Wu Kang-Xi mengatakan, ketika dokter memberi tahu majikan bahwa untuk meningkatkan tingkat keberhasilan transplantasi, dokter akan memberikan obat khusus kepada B.C. sebelum transplantasi sumsum tulang, majikan langsung menyetujuinya, membuat seluruh tim medis sangat tersentuh. 

Pada saat pelaksanaan transplantasi, timbul penyakit obstruktif vena hepatik, B.C. harus diberikan obat khusus lainnya. Dari awal majikan tidak menanyakan tentang biayanya, akan tetapi bagaimana kondisi B.C., sehingga tim medis bisa mengatasi banyak kesulitan dan operasinya berjalan lancar. 

Lebih lanjut Wu Kang-Xi mengatakan, “TAIWAN CAN HELP”, yang maksudnya bahwa Taiwan dapat membantu, tidak hanya dalam pencegahan epidemi, tetapijuga dalam perawatan medis. Meskipun ada kesulitan tertentu dalam transplantasi sumsum tulang yang banyak negara tidak memiliki kemampuan untuk ini. Taiwan memiliki teknologi yang baik di bidang ini, dan tentu saja dapat membantu banyak negara yang membutuhkan bantuan. (hanitw) 

News Doc : Line Today

LihatTutupKomentar