Tetap Waspada Cuaca Taiwan Sedang Tidak Setabil, Badai Topan Pertama di Tahun Ini Terdeteksi di Wilayah Taiwan -->

Tetap Waspada Cuaca Taiwan Sedang Tidak Setabil, Badai Topan Pertama di Tahun Ini Terdeteksi di Wilayah Taiwan


Tetap Waspada Cuaca Taiwan Sedang Tidak Setabil, Badai Topan Pertama di Tahun Ini Terdeteksi di Wilayah Taiwan


 DETIKBMI.COM - Biro Meteorologi cuaca pusat Taiwan hari ini, Selasa (12/05) telah melaporkan bahwa pola cuaca di wilayah Taiwan masih belum stabil hingga dini hari juga belum kunjung setabil. 

Buat para Pekerja Migran Indonesia PMI apa bila anda yang hendak berpergian disarankan untuk membawa payung atau jas hujan. Hujan yang disertai badai petir dilaporkan melanda wilayah bagian tengah dan selatan Taiwan. 

Sedangkan gerimis dan hujan singkat sejak pagi tadi telah mengguyur wilayah bagian utara dan timur Iaut negeri Formosa. 
Akibat peningkatan intensitas angin dari timur Iaut, suhu udara di wilayah Taiwan menjadi sedikit Iebih sejuk. 



Di wilayah utara, temperatur udara sekitar berkisar antara 26 hingga 29 derajat Celcius. Sedangkan di wilayah timur, suhu udara mencapai 30 hingga 32 derajat Celcius. Sementara di wilayah bagian tengah dan selatan, temperatur udara sekitar jauh Iebih tinggi yakni mencapai 33 sampai dengan 34 derajat Celcius. 

Di sisi Iain, hasil pemantauan pihak biro cuaca pusat (CWB) Taiwan menunjukkan bahwa gelombang badai tropis dilaporkan terbentuk di wilayah tenggara Filipina dan terus bergerak ke arah utara mendekati wilayah tenggara Taiwan. 

Pihak CWB Taiwan memperkirakan bahwa gelombang badai tropis ini akan terus meningkat intensitasnya dan dapat menjadi badai topan pertama yang terjadi pada tahun ini. Meski demikian, pihak CWB Taiwan masih akan terus melakukan pemantauan untuk melihat wilayah yang akan terdampak oleh badai topan tersebut. 

Pihak CWB Taiwan juga menurunkan peringatan dini bagi warga yang hendak melakukan kegiatan maritim untuk waspada akan gelombang tinggi dan angin kencang akibat topan. 

News Doc  : TVBS NEWS 



LihatTutupKomentar