Berduka Cita WNI di Hong Kong Meninggal Dunia Saat Waktu Melahirkan -->

Berduka Cita WNI di Hong Kong Meninggal Dunia Saat Waktu Melahirkan

Berduka Cita WNI di Hong Kong Meninggal Dunia Saat Waktu Melahirkan

DETIKBMI.COM - Salah seorang pekerja migran wanita yang berasal dari Indonesia berusia 32 tahun diantar oleh majikannya kepada pihak berwajib lantaran mendadak melahirkan di rumah majikannya waktu Sabtu pagi tadi (04/04/2020).

Kejadian tersebut terungkap ketika sang PMI menelfon sang majikan melalui aplikasi Whatsapp, dan berbicara ingin menyampaikan ijin minta libur karena situasi tersebut.

Sang majikan pun sempat bingung mendengar keadaan tersebut dan panik karena tidak tau atau bingung mau dibawa ke klinik mana.

Ketika majikan sudah sampai di rumah, PMI tersebut pun diketahui mengalami pendarahan yang cukup hebat.

Lantaran secara tiba-tiba seorang bayi perempuan keluar dan sudah berada disebelahnya dalam kondisi tidak menangis dan tidak bergerak.

Setelah sang majikan menelpon polisi sekitar pukul 09.35, petugas medis beserta Polisi segera mendatangi lokasi untuk melakukan pertolongan pertama.

Sang tenaga medis dan polisi langsung melakukan penyelidikan awal mula menyatakan bahwa PMI tersebut dinyatakan pingsan karena baru saja melahirkan.

Sedangkan hal menyedihkan terjadi karena bayi yang baru dilahirkan tersebut telah dinyatakan sudah meninggal dunia.

PMI yang sudah berusia 32 tahun itu yang belum diketaui identitas dirinya ini telah bekerja hingga satu tahun lebih pada sepasang suami istri yang memiliki satu anak perempuan dan bertempat tinggal di daerah Lau Fau Shan, Tin Shui Wai.

Sang Majikan yang selama ini tidak mengetahui bahwa pekerja rumah tangganya itu telah atau sedang hamil, bahkan kehamilannya tersebut sudah memasuki bulan ke 9. 


Tetapi sang majikan mengaku ada kejanggalan beberapa waktu sebelumnya berdasarkan dengan perubahan tubuhnya.

Kemudian setealah mendapat pertolongan pertama oleh ahli medis kemudian PMI tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Tin Shui Wai, namun akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Tuen Mun untuk mendapatkan perawatan yang lebih memadai.

Penyelidikan yang lebih mendalam akan dilakukan untuk segera mengetahui sebab dan akibat kematian bayi tersebut.


Tim Investigasi Kriminal Yuen Long telah mengambil alih penanganan kasus ini dan sedang dalam penanganan pihak berwajib.

News Doc : SCMP
LihatTutupKomentar