Kasus Virus Corona Capai 252 di Taiwan, 17 Kasus Baru Dikonfirmasi, Buat PMI Harap Lebih Waspada Lagi -->

Kasus Virus Corona Capai 252 di Taiwan, 17 Kasus Baru Dikonfirmasi, Buat PMI Harap Lebih Waspada Lagi

https://www.detikbmi.com

DETIKBMI.COM - Pusat Komando Endemi (CECC) Taiwan pada hari Kamis (26/03/2020) petang memublikasikan akumulasi sebesar 17 permasalahan corona terkini. Perihal ini menimbulkan jumlah keseluruhan permasalahan virus corona asal Wuhan, Cina (COVlD- 19), di Taiwan jadi 252 kasus.

Dari jumlah kasus corona impor terbaru, jumlah terbesar berasal dari Inggris dengan enam kasus yang dikonfirmasi.

Sedangkan untuk dua kasus domestik yakni kasus ke-246 dan ke-247. Adapun kasus ke-246 adalah seorang laki-laki berusia 60-an tahun yang merupakan anggota keluarga dari kasus ke-209, yang baru saja kembali dari Amerika Serikat (AS).

Selama konferensi pers pada Kamis sore, Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Taiwan sekaligus kepala CECC Taiwan, Chen Shih-chung mengumumkan bahwa dari 17 kasus baru COVID19, kebanyakan adalah kasus impor dan 2 di antaranya dikonfirmasi sebagai kasus domestik.

Pria itu tidak menunjukkan gejala apa pun, tetapi setelah dia dinyatakan dalam daftar orang yang telah melakukan kontak dengan kasus ke-209. dia kemudian menjalani tes dan dinyatakan positif mengidap corona.

Sementara kasus ke-247 adalah seorang wanita berusia 40-an tahun yang tinggal di rumah yang sama dengan kasus ke-228, yang baru saja kembali dari Belanda.

Dia jatuh sakit pada tanggal 23 Maret dan didiagnosis positif terinfeksi wabah corona setelah mencari perawatan medis di rumah sakit terdekat.

Himbauan Buat PMI

Berharap PMI jangan meremehkan virus corona ini, virus ini sangat bahaya sekali. Kami sudah sering sekali menghimbau kepada Pekerja Migran Indonesian (PMI) dimohon jangan keluar-keluar dulu apabila tidak ada kepentingan.

Sekali kamu keluar ada kepentingan seperti contoh, kirim uang kemudian naik kendaraan umum seperti bus dan taxi wajib kenakan masker dan sarung tangan medis. Untuk mencegah dari virus corona, hal ini sangat penting sekali dan itu semuah sekali pakai jangan digunakan kembali.

Jika hari libur tiba lebih baik dirumah saja untuk mendiam diri dan mencegah dari terinfeksi virus corona. Karena sampai sekarang status yang terinfeksi virus corona di Taiwan terus bertambah, maka dari itu kita berharap bersatu melawan virus corona dengan mendiam diri di rumah masing-masing.

Demikian pesan dari himbauan kami untuk para PMI seluruh dunia, berharap jalankan protokol ini demi bebas dari corona.

News Doc : ydnnews

Editor        : Bejo


LihatTutupKomentar