Taiwan Bantah Dugaan Dibilang Kekurangan Vaksin Flu Yang Didanai Oleh Pemerintah -->

Taiwan Bantah Dugaan Dibilang Kekurangan Vaksin Flu Yang Didanai Oleh Pemerintah


DETIKBMI.COM - Pusat Pengendalian Penyakit Taiwan (CDC) mengatakan dalam siaran pers pada hari Rabu (12 Desember) bahwa vaksin flu didistribusikan ke departemen kesehatan kota dan kabupaten di seluruh negeri untuk program vaksinasi flu kedua yang didanai pemerintah tahun ini, yang diluncurkan pada Desember 8. sudah cukup.

Menanggapi tuduhan bahwa beberapa kantor kesehatan setempat menghadapi kekurangan vaksin flu. CDC mengatakan bahwa setelah menyelidiki dugaan tersebut, agensi menemukan bahwa banyak orang telah berpartisipasi dalam program vaksinasi flu, yang menyebabkan permintaan untuk vaksin di beberrapa Iokal dinas kesehatan melebihi jumlah yang diterima maka dari itu kekurangan.

CDC menambahkan bahwa pihaknya akan seger mengisi kembaIi stok vaksin departemen kesehatan di mana kekurangan terjadi di tingkat lokal. Hingga Senin (9 Desember). departemen kesehatan kota dan kabupaten di seluruh negeri telah menerima total 3.17 juta dosis vaksin.

kota badan itu. Karena 1,14 juta dosis sudoh diberikan, departemen kesehatan ini masih memiliki 2.03 juta dosis yang tersedia untuk digunakan, agensi menambahkan.

CDC mendesak anggota masyarakat yang memenuhi syarat untuk program vaksinasi flu yang didanai pemerintah untuk mendapatkan suntikan sesegera mungkin.

Untuk informai tentang di mana mendapatkan suntikan flu silakan merujuk ke halaman  situs web departemen kesehatan kota atau kabupaten Anda.

Untuk informasi atau pertanyaan terkait, Iihat situs web CDC Taiwan atau hubungi Hotline Pelaporan Penyakit Menular dan Konsultasi di nomor 1922 (atau 0800-001922).

Sumber: Taiwannews

LihatTutupKomentar