Gaji PMI Taiwan Naik Pada Awal Tahun 2020 Naik Menjadi NT$ 23.800 -->

Gaji PMI Taiwan Naik Pada Awal Tahun 2020 Naik Menjadi NT$ 23.800


DETIKBMI.COM - Pada bulan-bulan ini adalah bulan terakhir kamu menerima gaji NT$23.100 di karenakan mulai  pada di bulan depan gaji yang bakal kamu terima akan naik menjadi NT$23.800 dan ini khusus untuk formal.

Namun sayangnya pada informasi kenaikan gaji ini tidak berlaku bagi informal dimana gaji mereka tetap sama NT$17.000 itu saja (belum termasuk kerja di hari libur) dan lain sebaginya. 

Tetapi tetap sejalan dengan kenaikan gaji di Tahun 2020 yang akan datang, ada juga kenaikan (ASTEK) dan (ASKES) dimana (ASTEK) naik menjadi 476 dan (ASKES) menjadi 335. 

Yang paling merasakan ketidak adilan seperti dalam kenaikan gaji pada tahun  2020 yang akan datang  kenaikan ASKES ini adalah sektor informal, dimana gaji mereka tidak naik namun iuran ASKES mereka ikut naik. 

Hal seperti ini itu masih ada sedikit kesempatan khususnya bagi informal untuk kenaikan gaji yaitu dengan cara bernegosiasi dengan majikannya, jika memang majikan baik dan kamu dalam kerjanya rajin rapih bukan tidak mungkin pasti akan dinaikkan. 


Selamat buat PMI Taiwan di tahun depan nanti tahun 2020 gaji pokok di Taiwan naik menjadi NT$ 23,800. Buat (PRT) atau (AST) tetap sabar dan tetap semangt demi sukses di masa depan ada waktunya pasti akan ada kenaikan gaji.

Sumber: Suarabmi
Editor   : Detikbmi

LihatTutupKomentar