Awas Penipuan Zaman Naow, Faisal Soh Mengatakan Dan Himbauan Kamu Harus Wajib Tahu Ini, Biar Tidak Ada Korban Lagi Turutama PMI. -->

Awas Penipuan Zaman Naow, Faisal Soh Mengatakan Dan Himbauan Kamu Harus Wajib Tahu Ini, Biar Tidak Ada Korban Lagi Turutama PMI.

www.detikbmi.com

DETIKBMI.COM - Bahas masalah modus dan penipuan tidak ada abisnya tentunya banyak cara yang dimiliki oleh oknum-oknum yang suka menipu para PMI Taiwan Maupun Hong Kong, makin kesini dan perkembangan digital maupun Teknologi modus penipuan semakin kreatif dan bikin korban jantung berdebar dan kepancing bahkan bisa bikin hipnotis pemikiran kamu tanpa di sadari.

Menurut  dari laporan Faisal Soh di akun Facebook Live Streaming milik pribadinya Sabtu (7/12) ada salah seorang PMI Taiwan bekerja sebagai (ART) Asisten Rumah Tangga bisa juga di sebut (PRT) Pembantu Rumah Tangga, awalnya korban bernama (A) punya Kenalan di Facebook.

Awal sebelum kejadian Korban punya kenalan dengan berinisial (B) di Facebook milik Korban pada waktu itu. Tiba-tiba  sipelaku minta tolong minta kirimkan uang ke Indonesia dengan alasan tidak bisa keluar, bukan itu saja yang di ucapkan oleh pelaku penipu tersebut.

Pelaku dengan berbagai alasan untuk mengelabui Korban, bahkan pelaku yang berinisial (B) berani mengatakan ibu mereka sakit jantung lagi di rumah sakit jadi tidak bisa keluar tidak bisa kirim uang ke Indonesia.

Akhirnya Korban Yang berinisal (A) ini percaya sama Pelaku dan ingin membantunya. Kemudian Pelaku langsung meminta Rekening Korban tujuan ini buat kirim uang menuju Rekening Korban.

Setelah beberapa saat Pelaku mulai melakukan aksinya tidak tanggung-tanggung Pelaku langsung membuat surat selip palsu untuk di kirim ke Korban untuk menipu daya korban. Bahwasannya Pelaku ini sudah kirim uang ke Rekening milik Korban untuk bukti bahwa Pelaku ini sudah transfer uang di rekening Korban, padahal selip pengiriman uang tersebut palsu.

Faisal Soh kembali mengatakan", buat teman-teman kalian semuanya PMI di Taiwan maupun Hong Kong yah. Jika kamu punya teman tidak terlalu dekat entah kamu tidak tahu rumah alamat yang di Indonesia, entah kamu tidak melihat tempat teman kamu bekerja, lalu teman kamu minta tolong kirimkan uang ke Indonesia, terus teman kamu meminta rekening kamu lebih baik menolak jangan mau. Karena sudah sedikit banyak ada korban ini, jadi modusnya minta tolong kirimkan uang ke Indonesia lalu si penipu minta rekening kamu tanpa di sadari. Licik si penipu ini bikin surat selip bukti pengiriman palsu lalu kirim ke kamu padahal uang tidak di kirim kekamu mereka si penipu hanya buat surat selip bukti kiriman uang palsu, ujungnya kamu di uber-uber bukan nguber kamu aja tetapi dia menekan kamu di tagih suruh cepat di kirimkan secepatnya kemudian si Penipu ini baru mengasih rekening miliknya dan uang kamu malah terkuras bersih," ucapnya Faisal Soh.

Seharusnya Korban check saldo di tabungan milik korban apakah uang sudah masuk apa belum, tetapi namanya orang bekerja di luar negeri pasti super sibuk apa lagi pelaku menekan dengan begitu, dan alasan yang sangat bikin hati terasa kasian. Maka dari itu buat teman harus waspada di era digital yang semakin canggih seperti ini.

Dihimbau

Menurut detikbmi buat kalian semua terutama yang bekerja di luar negeri di Taiwan maupun di Hong Kong di manapun lebih  baik jangan suka upload foto dirimu sendiri entah aktivitas kamu, karena dengan tanpa di sadari foto kamu yang cantik entah ganteng itu bisa di ambil orang, lebih parahnya juga buat bahan penipuan, kunci peratama adalah foto jangan di publikasikan.

Semua penipu menurut penelitian White Hat yang mengerti dalam hal seperti ini seorang oknum penipu hampir 100% menggunakan foto palsu entah itu milik orang entah itu foto sebuah produk orang yang di pemarkan lalu di ambil terus posting ke Facebook iming-iming harga murah, Ingat jangan lupa share ke teman kamu biar tidak mudah di tipu lagi oleh orang.

LihatTutupKomentar