Sebanyak 12 Orang Pemancing Mengapung di Laut Selama 2 Hari Kapal Yang Dinaiki Karam -->

Sebanyak 12 Orang Pemancing Mengapung di Laut Selama 2 Hari Kapal Yang Dinaiki Karam


DETIKBMI.COM - Sebanyak 12 orang pemancing dari Toili, Kabupaten Banggai terombang-ambing selama dua hari di Iaut lepas di Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Mereka ditemukan selamat oleh nelayan di Baturube, Bungku Utara, Morowali Utara. Insiden itu terjadi akibat kapal yang mereka tumpangi karam setelah terbakar.

Belasan para pemancing itu kemudian menceburkan diri ke laut dengan hanya mengandalkan jaket pelampung dan rakit.

Selama berada di lautan lepas, salah satu pemancing diserang hiu. Mereka akhirnya bisa diselamatkan nelayan yang sedang melintas di lokasi. Sebelum datang nelayan, belasan pemancing itu dituntut ikan lumba-lumba.

Kepala SAR Palu, Basarno mengatakan, sebanyak 12 pemancing ini turun memancing dengan menggunakan satu unit kapal menuju ke lautan lepas.

"Tibatiba tercium aroma terbakar dan para penumpang dan kapten kapal melompat ke lautan lepas tersebut," katanya. Jumat (29/11/2019).

Dia mengatakan, dari 12 pemancing itu, satu di antaranya diserang ikan hiu. Korban bernama Safaruddin kini dirawat di rumah sakit Banggai.

"Kami sendiri baru mendapat informasi pada Kamis (28/11/2019) malam. Setelah itu, kami turunkan tim untuk mengevakuasi 12 orang ini," katanya.

Setelah dievakuasi, belasan pemancing itu sudah dipulangkan ke rumah keluarganya masing-masing.

LihatTutupKomentar