Hasil Jualan Tiket Dikalangan Para TKI Taiwan, Dan Uangnya di Sumbangin Untuk Membantu Para TKI Yang Benar-benar Membutuhkan Sampai Merawat Bayi BMI -->

Hasil Jualan Tiket Dikalangan Para TKI Taiwan, Dan Uangnya di Sumbangin Untuk Membantu Para TKI Yang Benar-benar Membutuhkan Sampai Merawat Bayi BMI


DETIKBMI.COM - Pria ini tidak asing dikalangan TKI Taiwan terutama beberapa bulan terkahir ini, aksinya membantu BMI Taiwan hingga membuat badannya kurus kerotang.

Mungkin kalian sudah kenal semuanya, dialah Faisal Soh, aktifis independen asal Medan yang selalu membantu tanpa pamrih bahkan banyak sekali berkorban waktu dan uang.

Faisal yang dulunya juga merupakan TKI kaburan, kemudian pulang dan kembali ke Taiwan dengan visa resmi, kini mulai bangkit dengan segudang kegiatannya.

Aktif dimedia sosial facebook dengan aku Faisal Soh dan merintis usaha di perusahaan Yurong.tw serta aktif membantu Mbok Cikrak, ia siap dimintai bantuan siapa saja.

Gaya bicaranya yang blak blakan, tidak takut mengkritik pihak terkait, eksen cepat membuatnya mendapat hati tersendiri di kalangan BMI.

Banyak TKI kaburan yang menyerahkan diri dan nunut nginep dirumahnya saat mereka menunggu proses deportasi, diberi fasilitas hingga makan gratis.

Tak hanya itu, ia juga banyak membantu TKI yang terkena masalah, seperti di usir majikannya, dianiaya majikannya hingga diperlakukan tidak adil oleh agensinya.

Baru baru ini juga membantu perawatan bayi seorang BMI kaburan di Taiwan. Sepasang BMI yang mempunyai 2 anak dimana anak yang baru dilahirkan mengalami infeksi di tali pusarnya.

Melihat kondisinya yang demikian, ia lantas tanpa pikir datang untuk membantunya dan menggunakan uang keuntungan hasiljual tiket untuk membantu mereka.

"Dalam postingan terakhirnya ia menceritakan hal ini. "Bukan ibunya! Terima kasih kepada mba Eni (sebelah kiri) & mba Desi (tidak ada di foto) yang tadi membeli tiket sama saya. Uang untung penjualan tiket dan kalian, saya berikan ke bayi sebelah kanan (usia 5 han) yang membutuhkan. Semoga amal ibadah & rezeki mba Eni serta mba Desi di perlancar ”Tulis Faisal.

pahlawan devisa bang, sehat selalu dan jangan pernah bosan membantu kami.

Penulis : Suarabmi

LihatTutupKomentar