Gempa Terjadi di Wilayah Bagian Timur Laut Taiwan, 3,6 Skala Richter -->

Gempa Terjadi di Wilayah Bagian Timur Laut Taiwan, 3,6 Skala Richter

Foto:CWB 

DETIKBMI.COM - CWB melaprokan di wilayah bagian timur laut Taiwan dilaporkan kembali diguncang gempa pada dini hari pagi ini, Selasa (05/11) sekitar pukul 8 lewat 50 menit laporan pihak biro cuaca pusat (CWB) Taiwan menunjukkan bahwa goncangan gempa dengan kekuatan mencapai 3,6 Skala Ritcher terdeteksi melanda di bagian kabupaten Yilan.

Episentrum gempa telah dikabarkan berada sejauh 31,3 kilometer (km) arah tenggara dari balai kabupaten Yilan. Gempa tersebut termasuk dalam kategori gempa yang cukup lumayan dangkal yang terukur sedalam 17,7 km.

Intensitas gempa yang mengukur efek aktualnya dari gempa yang terjadi yang mencapai skala intensitas 5 tercatat menerpa daerah Nan' ao yang terletak di kabupaten Yilan. Guncangan gempa yang cukup kuat yang mencapai tingkat intensitas 4 dilaporkan melanda daerah Wuta, Kabupaten Yilan.

Sedangkan tremor dampak gempa pada skala 3 dilaporkan menerjang daerah thua, Kabupaten Yilan dan daerah Heping juga Taroko yang berada di kabupaten Hualien. Warga masyarakat yang bermukim di daerah Su-ao dan Niudu, Kabupaten Yilan serta daerah Xibao, Kabupaten Hualien juga ikut merasakan guncangan gempa pada skala intensitas 2.

Dampak gempa pada skala rendah yakni di tingkat intensitas 1 juga tercatat di daerah Dongshan dan Nanshan yang terletak di Kabupaten Yilan, kota Yilan, Kota Taoyuan dan Kabupaten Hualien menurut dari data keterangan CWB.Tetap semangat waspada dan jaga kondisi kesehatannya, tetap peka terhadap bencana alam seperti kejadian ini gempa.


Sumber : CWB TW


LihatTutupKomentar