BNP3TKI Telusuri Indentitas TKI Taiwan Asal Lampung Yang Mengalami Gangguan Jiwa Nyasar di Hong Kong -->

BNP3TKI Telusuri Indentitas TKI Taiwan Asal Lampung Yang Mengalami Gangguan Jiwa Nyasar di Hong Kong


DETIKBMI.COM - Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Lampung telusuri identitas TKI asal Lampung yang nyasar di Hongkong, Rabu (21/11).

Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) wanita asal Lampung nyasar di Hongkong. Dari video yang diunggah melalui akun Facebook. BMI Formosa tertanggal 16 November 2019 diketahui bahwa TKI tersebut bernama Rika Puspita merupakan warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bangun Rejo. Kabupaten Lampung Tengah.

Berdasarkan keterangan dari BP3TKI Lampung mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah berkordinasi dengan perwakilan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI), dan pihak yang bersangkutan dalam hal ini Rika Puspita masih dirawat di salah satu rumah sakit di Hongkong.

"KJRI sudah bertemu dengan dokter yang menangani saudari Rika, yang bersangkutan telah ditangani namun keaduannya belum stabil, ditambah Iagi bicaranya juga masih ngelantur. Menurut dokter yang menangani Rika mengatakan bahwa yang bersangkutan menderita penyakit gula yang levelnya 20/370 Iebih dan ada infeksi di kandung kemihnya.

Jadi dalam hal ini dokter belum bisa memprediksi kapan Rika bisa pulang, sebab tahap 1 akan menyembuhkan gulanya dulu. dan sampai sekarang Rika sudah diinjeksi insulin," kata Haifa Chairunnisa dari Humas BP3TKI Lampung, Rabu (20/11).

Haifa menambahkan bahwa saat ini KJRI Hongkong juga sedang kordinasi dengan KDEI Taipei untuk penanganannya karena Rika dipulangkan oleh agennya di Taiwan. Pemulangan Rika kepada keluarganya di Lampung sedang dalam proses. sebab pihak BP3TKI harus menghubungi pihak keluarga dan masih terus berkordinasi dengan KJRI Hongkong.

LihatTutupKomentar