Barusan Hualien Diguncang Gempa 4,4 Skala Richter, Terletak di Pesisir Timur Taiwan -->

Barusan Hualien Diguncang Gempa 4,4 Skala Richter, Terletak di Pesisir Timur Taiwan


DETIKBMI.COM - Update hari ini CWB Taiwan mengatakan barusan terjadi Gempa bumi  berkekuatan 4,4 Skala Ritcher dilaporkan mengguncang Kabupaten Hualien yang terletak di pesisir timur Taiwan pada jam 9:32 pagi ini, Senin (25/11), menurut laporan Biro Cuaca Pusat (CWB) Taiwan.

Adapun episentrum atau pusat gempa terletak sejauh 14,1 kilometer (KM) arah timur-timur laut dari Balai Kota Hualien. Laporan balai seismik menunjukkan bahwa gempa yang terjadi memiliki kedalaman dangkal yang terukur sedalam 6,5 kilometer, menurut data dari CWB Taiwan.

Otoritas Taiwan menggunakan skala lntensitas 1 hingga 7, yang mengukur sejauh mana guncangan gempa dirasakan di lokasi tertentu.

lntensitas gempa itu tercatat di level 3 yang menerjang Kabupaten Hualien. Sedangkan tremor dampak gempa pada skala 2 dilaporkan dirasakan oleh warga masyarakat yang bermukim di Kabupaten Yilan dan Kota Taichung.

Sementara dampak gempa pada tingkat intensitas 1 dilaporkan turut mengguncang Kabupaten Nantou, Kabupaten Miaoli, dan Kabupaten Changhua. Hingga berita ini diturunkan otoritas setempat menyebutkan bahwa tidak ada cedera akibat gempa yang berlangsung.

Sumber : CWB Taiwan

LihatTutupKomentar