Administrasi Meteorologi Pusat Melaporkan Bahwa Topan Phoenix Membentuk Lingakaran Jam 8 Pagi -->

Administrasi Meteorologi Pusat Melaporkan Bahwa Topan Phoenix Membentuk Lingakaran Jam 8 Pagi


DETIKBMI.COM - Administrasi Meteorologi Pusat melaporkan pada hari ini bahwa Topan Phoenix  No 27 pusaran angin membentuk lingkaran pada jam 8 pagi dan diperkirakan akan bergerak ke arah barat.

Tidak mengesampingkan pelepasan peringatan topan. Diharapkan sirkulasi periferal topan akan membawa uap air ke Taiwan dari yang tercepat besok (21/11).

Biro Meteorologi mengeluarkan pesan pembentuk topan. Depresi tropis yang awalnya terletak di Iaut timur Filipina berkembang menjadi topan ringan pada pukul 8 pagi, No. 27 (nama internasional FUNG-WONG, terjemahan bahasa Mandarin: Phoenix), yang memperkirakan pergerakan arah barat Iaut, Biro Meteorologi Perhatikan baik-baik.

Peramal Biro Meteorologi Chen Jianan Taiwan mengatakan bahwa Phoenix terletak di 1040 km tenggara Eluanbi pada jam 8 pagi dan bergerak ke barat laut dengan kecepatan 28 km per jam, dan diharapkan secara bertahap beralih ke arah barat laut dan barat.

Chen Jianan mengatakan bahwa waktu ketika Phoenix paling dekat dengan Taiwan jatuh pada hari Jumat sekitar pada tanggal (22/11) dan Sabtu (23/11). Meskipun probabilitas melepaskan Peringatan Topan Phoenix rendah, itu tidak dapat sepenuhnya dikesampingkan.

Dia mengatakan bahwa diharapkan mulai besok, sirkulasi perifer Phoenix akan membawa kelembaban ke Taiwan, akan ada hujan parsial jangka pendek di utara dan timur, dan akan ada hujan lebat sebagian di timur Iaut dan badai sporadis.

Selain itu, Biro Meteorologi CWB  mengatakan bahwa angin timur Iaut akan melemah dan suhu akan secara bertahap naik besok, Senin (25/11) mendatang akan melaporkan angin  timur Iaut, dan suhu akan turun menjadi 17 derajat Celcius hingga 18 derajat Celcius, lumayan cukup dingin.


LihatTutupKomentar