Biro Meteorologi Melaporkan Cuaca Buruk di Taiwan Pembentukan Badai Tropis Akan Terjadi, Hal Ini Berharap Waspada -->

Biro Meteorologi Melaporkan Cuaca Buruk di Taiwan Pembentukan Badai Tropis Akan Terjadi, Hal Ini Berharap Waspada


detikbmi.com - Apakah cuaca pada hari libur Hari Nasional di Taiwan akan terganggu oleh gangguan tropis dan berkembang menjadi topan, ahli meteorologi melaporkan dan menunjukkan dalam kolom "Sanli kuasi-meteorologi ventilasi langit" bahwa bahkan hari pertama simulasi jauh dari Taiwan, cuaca harus baik.

Dalam tiga hari berikutnya, tergantung pada apakah jalannya dekat, ketidakpastian masih tinggi.

Badan meteorologi mengatakan bahwa cuaca hari ini berawan dan cerah, dan ini masih cuaca harimau musim gugur; suhunya tinggi dan sinar ultraviolet kuat sekitar siang hari, jadi perhatikan perlindungan matahari.

Ada juga kemungkinan hujan sporadis di pegunungan di sore hari. Suhu di semua wilayah: 22 hingga 35 derajat di utara, 23 hingga 35 derajat di tengah, 23 hingga 35 derajat di selatan, dan 22 hingga 34 derajat di timur.

Dia menunjukkan bahwa simulasi model terbaru menunjukkan bahwa tekanan rendah pada hari Sabtu dan Minggu berikutnya melewati Pulau Luzon, dan uap air di sekitarnya bergerak masuk, air di bagian timur meningkat, dan bagian timur memiliki kemungkinan hujan sebagian jangka pendek; angin timur laut sedikit ditingkatkan, Taoyuan mengambil Jumlah awan di utara sedikit meningkat, dan ada kemungkinan hujan sporadis di pegunungan dan pantai utara. Namun, dampak Hsinchu tidak signifikan.

Topan akan terlihat pada tanggal 10 depan 


Biro meteorologi kembali mengatakan bahwa Senin depan (7th), angin timur laut itu melemah, suhu siang hari naik sedikit, bagian barat berawan dan cerah, dan ada kemungkinan hujan sporadis di pegunungan tengah dan selatan di sore hari.

Masih ada beberapa kemungkinan curah hujan sporadis lokal di pantai utara, daerah pegunungan utara dan timur laut. Selasa dan Rabu (8 dan 9) berikutnya, angin timur laut sedikit meningkat, dan suhu siang hari sedikit menurun.

Adapun kemungkinan perkiraan topan di masa depan, Biro meteorologi melaporkan bahwa model terbaru (EC 20F) (Eropa (ECW)), simulasi pada perkiraan jam 10 (Kamis depan) 20 menunjukkan bahwa gangguan tropis adalah tentang permukaan laut antara Guam, Filipina dan Ryukyu. Model AS (GFS) mensimulasikan posisi yang sedikit memburuk dan intensitas yang lebih kuat.

Dia percaya bahwa gangguan tropis dari simulasi dua mode jauh dari Taiwan pada hari pertama liburan Hari Nasional (ke-10), dan cuacanya harus baik. Namun, jika cuaca terganggu selama tiga hari ke depan (11-13 hari), itu akan tergantung pada apakah "jalan" itu dekat.

 Karena operasi mode telah lebih dari 7 hari, akumulasi kesalahan dan ketidakpastian terlalu besar, dan penyesuaian mode harus terus diamati.

Biro Meteorologi memperkirakan bahwa akan ada hujan parsial jangka pendek di bagian utara, setengah timur dan Semenanjung Hengchun di sisi utara dan selatan sisi angin pada hari Sabtu dan Minggu berikutnya (5 dan 6), di mana bagian dari bagian timur laut negara itu memiliki sejumlah besar hujan.

Kemungkinannya adalah wilayah selatantengah akan tetap berawan dan cerah, dan akan ada hujan sporadis di pegunungan di
sore hari.

Ahli meteorologi mengatakan bahwa Senin depan (7th), angin timur laut melemah, suhu siang hari naik sedikit, bagian barat berawan dan cerah, dan ada kemungkinan hujan sporadis di pegunungan tengah dan selatan di sore hari, masih ada beberapa kemungkinan curah hujan sporadis lokal di pantai utara, daerah pegunungan utara dan timur laut.

Selasa dan Rabu (8 dan 9) berikutnya, angin timur laut sedikit meningkat, dan suhu siang hari sedikit
menurun.

Sumber: UDNnews


LihatTutupKomentar