TKW Meninggal Dunia di Malaysia, Kali ini Penyebabnya Yang Mestinya Kamu Harus Bisa Dihindari -->

TKW Meninggal Dunia di Malaysia, Kali ini Penyebabnya Yang Mestinya Kamu Harus Bisa Dihindari


DETIKBMI.COM - TKI Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Nusa Tenggara Timur (NTT) Nurhalimah Abdullah (39), , meninggal di Rumah Sakit Kajang Malaysia.

Kepala BP3TKI Siwa, mengatakan, Nurhalimah berasal Desa Tubuhue, Kecamatan Amanuban Selatan , Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS ).

"Dia (Nurhalimah) meninggal pada 27 September 2019 kemarin, akibat kena ledakan kompor," ungkap Siwa, kepada Kompas.com, Senin (30/9/2019).

Setelah terkena ledakan kompor, lanjut Siwa, Nurhalimah sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Kajang selama beberapa hari, namun akhirnya nyawanya tak bisa diselamatkan.

Siwa mengatakan, Nurhalimah adalah TKI ilegal yang selama ini bekerja sebagai asisten rumah tangga di Selangor, Malaysia.

Saat Akan ke Malaysia Jenazah Nurhalimah, kata Siwa, telah diterbangkan dari Kuala Lumpur, Malaysia, dan tiba di Bandara El Tari Kupang, pada Selasa (1 /1 0/2019) .

"Nanti setelah tiba ,jenazah akan dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten TTS," ujar dia. Baca berikutnya Temuan dan Desakan Komnas HAM...

LihatTutupKomentar