TKW Taiwan Mengalami Infeksi Payudara, Asal Magetan Hingga Kini Kondisi Masi di Rawat di Rumah Sakit Taoyuan -->

TKW Taiwan Mengalami Infeksi Payudara, Asal Magetan Hingga Kini Kondisi Masi di Rawat di Rumah Sakit Taoyuan

Foto: Yurong.tw 

DETIKBMI.COM - Nasib buruk menimpa TKW kelahiran tahun 1993 asal Magetan Jawa timur ini, Dewi (Nama panggilan) divonis mengalami infeksi payudara yang cukup extreme oleh R.S Taoyuan dan mengharuskan dirinya rawat inap disana.

Dewi yang baru datang bekerja sebagian PRT merawat akong sejak Juli 2019, kabur dari majikannya 41 hari yang lalu dikarenakan Akong yang di rawat mengalami kesusahan tidur. Hali ini menyebabkan diri nya juga harus bekerja ekstra untuk merawatnya.

Sambil menanggis dan bercerita, Ia pernah tidak tidur 2x24jam berturut-turut karena ini. Makan yang di berikan juga tidak tidak teratur kadang sekali kadang 2 kali saja sehari, dan itu porsinya sangat sedikit.

Di tambah bobot akong yang di jaga juga lumayan berat yang mengakibatkan ia sering sekali terjatuh (sampai posisi berlulut di lantai) saat memapah akong nya ke toilet.

Pengakuan Dewi, Kondisi saat itu Dewi tidak memiliki HP, sehingga tidak dapat melapor ataupun curhat kepada agent. Tidak kuat, Dewi pun memilih kabur dari pekerjaan resmi nya.

Setelah kabur, Dewi bekerja di sebagai pembantu bersih-bersih di apartemen orang. Pengembaraan Dewi sebagai kaburan harus berhenti ketika Dewi menyadari kondisi kesehatannya kurang baik sejak 3 minggu yang lalu. Dewi menyadari ada keanehan di bagian payudara nya sebelah kiri dan sering demam dan sesak nafas kepala pusing susah tidur.

Mencoba bertahan 2 minggu, akhirnya minggu Ialu Dewi menyerah dan melakukan penyerahan diri melalui Mbok Cikrak. Awalnya Ia enggan bercerita, dan mengira hanya pembengkakan biasa.

Tidak taunya kena infeksi payudara sa,at di priksa di R,S Taoyuan, saat ini sedang di rawat inap di R,S Taoyuan kindisi sekarang masih di tangani oleh pihak R,S Taoyuan.

Akan tetapi saat proses penyerahan diri, lebih tepat nya di perjalanan menuju Imigrasi, saat dimobil payudara Dewi mengeluarkan dar4h dan nanah. Dia sendiri panik saat itu, tidak banyak tanya, mbok Cikrak langsung membawanya ke Rumah sakit Taoyuan kemarin (7/9/2019).

Tiba di rumah sakit Taoyuan, Dewi dimasukan ke UGD, pihak rumah sakit memvonis Dewi mengalami infeksi payudara yang cukup serius. la diharuskan rawat inap dan dilakukan perobatan lebih lanjut.

Saat di tanya admin terkait biaya, Dewi menjawab "Jujunkak. Saya baru datang bekerja 3 bulan, hutang saja belum sanggup saya lunasi apalagi. Apalagi ini. Saya pasrah kak."

Musibah dan datangnya penyakit tidak ada yang tau, mari kita suadara seperjuangan (BMI) Buruh Migran Indonesia di manapun kamu berada, mari kita ulurkan tangan untuk membantu Dewi, yang sa,at ini kondisinya yang sedang sakit infeksi payudara.

Sangat diharapakan belas kasih dari saudara-saudara seperjuangan kita khususnya wanita, yang memiliki dan ingin berbagi rezeki kepada Dewi dapat langsung menghubungi : Dewi [ 0933769834]

Sumber: http://bit.ly/yurongtw , http://bit.ly/mb0kcikrak

Editor : BMI Taiwan
LihatTutupKomentar