Tetap Wasa pada Curah Hujan Wilayah Taiwan Semakin Lebat, Efek Dari Gelombang Topan Mita -->

Tetap Wasa pada Curah Hujan Wilayah Taiwan Semakin Lebat, Efek Dari Gelombang Topan Mita


DETIKBMI.COM - Biro cuaca pusat pada hari ini, Jumat (27/09/2019) mengatakan bahwa gerimis dan hujan lokal masih melanda wilayah bagian utara dan timur laut di pagi hari. Untuk warga yang bermukim di daerah Yilan diharapkan untuk tetap waspada karena kapasitas hujan pada hari ini tergolong besar.

Hal ini disebabkan oleh intensitas angin timur laut yang meningkat dan berdampak pada tingginya tingkat penguapan air yang membuat suhu udara di pagi hingga siang hari terasa sejuk.

Bagi warga yang hendak berpergian disarankan untuk mengenakan jaket saat beraktivitas di luar ruangan dan tidak lupa membawa payung atau jas hujan untuk kenyamanan dalam beraktivitas.

Pola cuaca cerah dan berawan dilaporkan melanda wilayah bagian barat, tengah, tenggara dan selatan. Warga diminta untuk tetap berjaga-jaga atas perubahan cuaca yang melanda di sore hari.

Suhu udara pada siang hari di wilayah bagian utara berkisar antara 24 26 derajat celcius. Sedangkan untuk wilayah bagian selatan, temperatur udara sekitar diperkirakan berkisar antara 25 31 derajat celcius.



Bagi nelayan dan warga yang hendak melakukan kegiatan di area lepas pantai dihimbau untuk lebih berhati-hati akibat depresi tropis yang berpotensi menjadi badai topan ke 18 pada tahun ini yang terbentuk di sekitar wilayah perairan Taiwan.

Laporan pihak CWB Taiwan menunjukkan bahwa topan yang diberi nama badai topan Mitag yang kini berada takjauh dari wilayah timur Taiwan diperkirakan akan terus bergerak ke utara dan diperkirakan akan menerjang wilayah Jepang pada akhir pekan ini.

Akibat depresi tropis tersebut dikhawatirkan pola cuaca di wilayah Taiwan menjadi tidak stabil pada akhir pekan yang ditandai dengan terpaan hujan lokal dan intensitas angin yang semakin meningkat.

LihatTutupKomentar