Mulai Sekarang Layanan Perawat Pengganti Jika Pekerja Perawat Mau Libur, Sekarang Sudah Diberlakukan -->

Mulai Sekarang Layanan Perawat Pengganti Jika Pekerja Perawat Mau Libur, Sekarang Sudah Diberlakukan


DETIKBMI.COM - Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Taiwan (MOHW) hari ini, Rabu (25/9/2019) secara resmi mengumumkan bahwa mulai sekarang majikan yang mempekerjakan pekerja perawat pasien jika pekerjanya libur bisa mengajukan pengganti untuk merawat pasien dengan subsidi dari pemerintah.

Majikan dapat mengajukan permohonan layanan perawat pasien terlatih untuk datang ke rumah hingga 21 hari dalam satu bulan, dengan jam kerja paling lama 6jam perhari.

Sebagaimana dilansir United Daily News (25/9/2019), pada tanggal 21 September kemarin Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Taiwan dalam konferensinya mengumumkan bahwa dalam minggu ini layanan perawat pasien terlatih akan segera diberlakukan.

Penyediaan layanan perawat pasien yang akan didatangkan ke rumah majikan diperkirakan menelan biaya NTD 380 juta dan membantu hampir 180.000 orang majikan.

Selama pekerja perawat pasien asing sedang berlibur meskipun hanya sehari, majikan dapat mengajukan permohonan layanan tersebut ,tidak perlu lagi menunggu pekerja libur lebih dari 30 hari seperti peraturan sebelumnya.

Majikan yang memiliki pasien yang memperkerjakan pekerja perawat asing jika membutuhkan layanan perawat pengganti, dapat menelpon saluran bebas pulsa 1966 melalui telpon lokal atau ponsel untuk mengajukan permohonan, dimana memiliki pusat manajemen perawatan di setiap kabupaten dan kotamadya.

Sumber: liputanbmi
LihatTutupKomentar