Demam Berdarah di Taiwan Semakin Meningkat, Untuk Para BMI Yang Bekerja di Taiwan Harap Waspada -->

Demam Berdarah di Taiwan Semakin Meningkat, Untuk Para BMI Yang Bekerja di Taiwan Harap Waspada


DETIKBMI.COM - Jumlah kasus demam berdarah lokal di Kota Tainan telah meningkat. Kasus baru yang dikonflrmasi ditambahkan tadi malam. Ini adalah wanita berusia 50 tahun yang tinggal di Chongchengli, Distrik Timur.

Biro Kesehatan mengingatkan bahwa itu masih periode puncak epidemi. Pada saat yang sama, hujan deras terus berlanjut, jadi kita harus melakukan pekerjaan dengan baik. Pekerjaan pembersihan sumber.

Menurut Biro Kesehatan, Kota Tainan menambahkan kasus lain demam berdarah lokal pada malam September tepatnya (7/9/2019). Hingga kini, 25 kasus demam berdarah lokal dikonfirmasi di Kota Tainan, dan 30 kasus demam berdarah ditransfer ke luar negeri.

Kasus lokal ke-25, tanpa sejarah kronis, belum lama ini pergi ke luar negeri. Pada tanggal 5 September, demam, menggigil dan diare terjadi.

Pasien mengambil antipiretik dan tidak mencari perawatan medis. Dia pergi ke klinik pada pagi hari 6 September. Gejala tidak membaik. Setelah sore, dia dirujuk ke rumah sakit oleh dokter.

Dia dirawat di rumah sakit melalui demam berdarah NS1. Skrining positif dilaporkan oleh rumah sakit pada pagi hari 7 September. la didiagnosis sebagai demam berdarah (PCR positif, IgM negatif, IgG negatif) pada malam hari pada tanggal 7 September, dan jenis virus adalah tipe kedua. Dalam rawat inap kasus saat ini, anggota keluarga yang sama tidak
diragukan lagi memiliki gejala.


Menurut Biro Kesehatan, kasus ini terutama terletak di rumah, tempat kerja (kota Distrik Zhongli), dan seminggu sekali ke Pasar Chongde di Distrik Timur.

Sumber infeksi adalah lingkungan sekitar rumah atau aktivitas kerja. Sebagai hasil dari tidak ada korelasi yang jelas dengan kasus-kasus sebelumnya, penelitian ini diklasifikasikan sebagai kasus sporadis.

Pusat pengendalian demam berdarah telah melakukan tangki tekanan semprotan tangki dan sumber pembersihan tempat kerja di rumah pada tanggal 7 September.

Pada tanggal 8 September, sumber pembersihan yang kuat dilanjutkan, dan radius lingkungan hidup direncanakan menjadi 50 meter pada tanggal 9 September Menyemprotkan semprotan Pusir nyamuk dan jentik-jentik nyamuk.

selain lingkungan tempat kerja, penyemprotan dan pencegahan pembersihan sumber dahak, silakan mengambil langkah-Iangkah untuk mencegah nyamuk.



Jika ada gejala yang diduga, pergi langsung ke klinik rumah sakit atau pusat kesehatan untuk skrining cepat demam berdarah.

Pusat Pencegahan dan Pengendalian menunjukkan bahwa iklim saat ini cocok untuk pengembangbiakan nyamuk vektor, dan ada hujan tidak teratur.

Luangkan waktu untuk mencegah epidemi pada minggu setelah hujan, dan terapkan "patroli,  bersihkan, sikat" dan tmenggentempat genangan air untuk mencegah perkembang biakan nyamuk .

Dalam kasus demam, sakit kepala, nyeri orbital posterior, nyeri otot dan persendian, ruam dan gejala lainnya yang dicurigai, Anda harus mencari nasihat medis sesegera mungkin dan menginformasikan riwayat kegiatan.

Dalam kasus pasien dengan gejala yang dicurigai di lembaga medis, reagen skrining dengue NS1 dapat digunakan untuk membantu diagnosis dan awal Dalam rangka memfasilitasi pencegahan dan perawatan unit kesehatan.

Buat WNI yang berada di Taiwan selalu waspada dan selalu menjaga kebersihan, bila ada genangan air segara di kuras jika tidak di pakai buang airnya.



Bila mau tidur gunakan cream  pengusir nyamuk untuk menjegah kasus-kasus ini demam berdarah, yang sekarang lagi maraknya di Taiwan.




LihatTutupKomentar