Barusan Taiwan Gempa Di Pesisir Taiwan M 3,1 -->

Barusan Taiwan Gempa Di Pesisir Taiwan M 3,1


DETIKBMI.COM  - Hasil pemantauan pihak biro cuaca pusat (CWB) Taiwan menunjukkan bahwa guncangan gempa bermagnitudo 3,1 Skala Ritcher (SR) dilaporkan mengguncang wilayah

pesisir timur Taiwan pada pukul 9 lewat 16 menit pagi hari Kamis (26/09/2019). Pusat gempa berada sejauh 43,2 arah timur laut dari balai kabupaten Hualien, laporan balai seimik Taiwan. Gempa tersebut memiliki kedalaman dangkal, yakni tercatat pada kedalaman 24,3 kilometer (km).

Intensitas gempa yang mengukur efek sebenarnya dari gempa yang terjadi tercatat mencapai skala intensitas 2 di kabupaten Hualien dan kabupaten Yilan yang terletak di wilayah bagian timur laut Taiwan.

Sedangkan intensitas gempa skala rendah yakni pada tingkat 1 dikabarkan juga turut dirasakan oleh warga yang bermukim di daerah thua, Wuta dan Niuduo yang berada di kabupaten Yilan. Tremor dampak gempa skala rendah juga dilaporkan tercatat di daerah Taroko, kabupaten Hualien.

Hingga berita ini diturunkan, otoritas setempat menyatakan tidak ada korban jiwa, maupun warga cedera yang terdampak guncangan gempa yang terjadi.



LihatTutupKomentar