Mulai Hari Ini 1 Juli, Bis Yang Di Taipei City Dan New Taipei City Itu Sekarang Harus Gesek 2 Kali Saat Kamu Naik Dan Saat Kamu Turun -->

Mulai Hari Ini 1 Juli, Bis Yang Di Taipei City Dan New Taipei City Itu Sekarang Harus Gesek 2 Kali Saat Kamu Naik Dan Saat Kamu Turun

Info bmi taiwan

DETIKBMI.COM - Penumpang yang naik bus di Taipei City dan New Taipei City harus menggesek kartu mereka ketika naik dan turun bus umum mulai hari Ini (1 Juli).

Kebijakan itu diberlakukan untuk menghindari kebingungan. seperti sebelumnya, beberapa bus mengharuskan penumpang untuk menggesek kartu ketika naik. sementara yang lain memungkinkan penumpang untuk naik melalui pintu belakang dan hanya menggesek kartu sebelum turun. Kebijakan baru sedang diperkenalkan dalam dua, tahap pertama berjalan dari 1 Juli hingga akhir Januari mendatang.

Selama tahap pertama, penumpang harus menggesek dua kali. tetapi tidak ada konsekuensi jika mereka gagal melakukannya. Bahkan, mereka yang menggesek dua kali akan memenuhi syarat untuk undian harga khusus, dengan lebih banyak area di mana mereka menggesek dua kali, semakin besar peluang mereka untuk menang.

Dilansir dari laman Indosuara, Pada tahap kedua, yang dimulai pada 1 Februari 2020, penumpang yang tidak menggesek dua kali masih tidak akan kehilangan kartu mereka, tetapi mereka tidak akan lagi memenuhi syarat untuk diskon ketika mentransfer antara bus yang berbeda, atau ke MRT dan YouBike.

Seperti yang terjadi di masa lalu, harga bus NT $ 15 dikurangkan dari kartu penumpang ketika mereka menggesek pertama kali setelah naik. Ketika penumpang turun dan menggesek untuk kedua kalinya, mereka tidak akan dikenakan biaya apa pun atau NT $ 15 tambahan akan dikurangkan, tergantung pada jarak yang ditempuh.

Yang harus dilakukan semua penumpang adalah memastikan bahwa kartu mereka berisi setidaknya NT $ 15 untuk memungkinkan transfer. Hadiah utama untuk undian adalah satu tahun perjalanan gratis dengan bus dan MRT di Taipei dan New Taipei City selama setahun penuh.

Sumber : indosuara


LihatTutupKomentar