3 Social Media Facebook, Whatsapp, Instagram, Down Tadi Malam Tidak Bisa di Akses Nrima gambar dan Lan Sebagainya -->

3 Social Media Facebook, Whatsapp, Instagram, Down Tadi Malam Tidak Bisa di Akses Nrima gambar dan Lan Sebagainya

Info indonesia
Foto: kompas

DETIKBMI.COM - Aplikasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp kembali down atau tumbang malam ini, Rabu (3/7/2019). lni menjadi peristiwa tumbangnya Iayanan Facebook, WhatsApp, dan Instagram, setidaknya untuk yang ketiga kalinya semenjak awal 2019.

Banyak pengguna WhatsApp yang mengeluh tidak bisa mengunduh file media seperti foto. Ada pula yang mengeluh tidak bisa menerima dan mengirim pesan.

Beberapa pengguna Instagram mengaku gagal mengunduh Stories, meski masih bisa menyegarkan beranda. Di situs Facebook, pengguna mengaku sulit melakukan log-in dan foto di Facebook Stories tidak bisa dimuat.

Menurut situs pendeteksi Iayanan online, Downdetector, ada 1.630 laporan secara global yang masuk terkait tumbanganya WhatsApp hingga pukul 22.00 WIB. Sementara Instagram memiliki 12.574 laporan, dan Facebook memiliki 7.180 laporan di jam yang sama.

Kendati demikian. beberapa pengguna Facebook, WhatsApp, dan instagram di Indonesia juga mengeluhkan hal yang sama. Banyak pengguna mengeluhkannya di Twitter.

Bahkan, tagar #whatsappdown dan #instagramdown menjadi trending topic lokal.

Dilihat dari sebaran peta Downdetector, error-nya WhatsApp banyak dirasakan di wilayah Eropa dan Amerika Selatan. Sementara Instagram dan Facebook banyak dikeluhkan penggunanya di Eropa dan Amerika.

lni bukan kali pertama ketiga aplikasi populer itu tumbang. Hingga berita ini ditulis, Facebook selaku induk perusahaan belum memberikan pernyataan.


Sumber: kompas
LihatTutupKomentar