Telah Terjadi Gempa Susulan Sebesar SR 5,2 Skala Richter Kembali Guncang Taiwan, Pusatnya di Taitung Lagi, -->

Telah Terjadi Gempa Susulan Sebesar SR 5,2 Skala Richter Kembali Guncang Taiwan, Pusatnya di Taitung Lagi,

Info bmi taiwan

DETIKBMI.COM -Gempa bumi berkekuatan 5.2 skala Richter mengguncang Taiwan selatan pada pukul 9:56 Kamis hari inI', menurut Biro Cuaca Pusat. Tidak ada cedera atau kerusakan yang dilaporkan.

Gempa itu berpusat sekitar 36,9 kilometer barat Iaut kantor pemerintah Kabupaten Taitung dan berada pada kedalaman 10 km, kata Pusat Seismologi biro.

lntensitas gempa, yang mengukur efek aktual dari sebuah gempa, paling tinggi di beberapa bagian seperti Kota Kaohsiung di selatan dan Kabupaten Taitung di tenggara, dl mana berada pada level 4 pada skala intensitas 7-tingkat Taiwan.

Getaran gempa juga terukur dalam intensitas 3 di bagian Kabupaten Pingtung dan Kabupaten Chiayi dl selatan dan Kabupaten Hualien di timur, kata biro itu.

Beberapa daerah Iain di selatan Kota Tainan Taiwan, Kota Chiayi dan Kabupaten Yunlin, serta Kabupaten Nantou pusat Taiwan, Kabupaten Changhua dan Kota Taichung, juga mencatat intensitas 2.

Selang sejam kemudian Juga terjadi gempa dengan kekuatan ringan di titik yang berdekatan. Waspadai gempa gempa susulan karena selama 2 hari ini gempa lumayan besar terjadi dititik yang berdekatan.

Sumber: taiwannews
LihatTutupKomentar