Negara Taiwan kembali Membantu Menyumbang Uang Sebesar 5M Untuk Membangun Sekolah Dan Perbaikan Sekolah Yeng Terkena Tsunami Waktu Dulu Sampai Rata Dengan Tanah -->

Negara Taiwan kembali Membantu Menyumbang Uang Sebesar 5M Untuk Membangun Sekolah Dan Perbaikan Sekolah Yeng Terkena Tsunami Waktu Dulu Sampai Rata Dengan Tanah

Info bmi taiwan


DETIKBMI.COM - Pemerintah Taiwan
menyumbangkan tambahan US $ 355.722 atau setara SMinar kepada Indonesia Selasa ini (30/4) untuk membantu upaya rekonstruksi sekolah pasca gempa berkekuatan 7,5 yang melanda pulau Sulawesi 28 September 2018 yang memicu tsunami yang menewaskan sekitar 2.200 orang.

Perwakilan Taiwan untuk Indonesia, Chen Chung memberikan donasi di Jakarta atas nama pemerintah Taiwan.

Donasi tersebut diterima secara pribadi oleh Ginandjar Kartasasmita, penjabat ketua Masyarakat Palang Merah Indonesia, dan akan digunakan untuk membantu pembangunan kembali dua sekolah di daerah-daerah yang terkena dampak bencana alam.

Setidaknya 2.200 orang tewas dan 10.000 lainnya luka-Iuka akibat gempa bumi dan tsunami tahun lalu.

Sektor publik dan swasta Taiwan sebelumnya telah menyumbang sekitar US $ 2.35 juta (33M) untuk membantu upaya bantuan pascabencana dan membantu rekonstruksi rumah-rumah yang terkena dampak bencana, kata Chen.

Pemerintah Taiwan memutuskan untuk memberikan sumbangan tambahan US $ 355.722 (SM) untuk mendukung upaya bantuan Indonesia dan membantu para korban melanjutkan kehidupan normal sesegera mungkin.

Menurut Masyarakat Palang Merah Indonesia, sekitar 1.200 sekolah, lebih dari 260.000 siswa dan 17.000 guru terkena dampak bencana alam dan tugas utama masyarakat adalah membangun kembali sekolahsekolah yang rusak akibat gempa dan tsunami, termasuk lima di Palu, ibukota Pusat Sulawesi, tiga di Donggala, dan dua di Sigi.

Sumber: suarabmi
LihatTutupKomentar