Topan Wutip diperkirakan memasuki perairan Filipina pada Kamis tetapi juga efeknya ke taiwan. -->

Topan Wutip diperkirakan memasuki perairan Filipina pada Kamis tetapi juga efeknya ke taiwan.

Info bmi taiwan

DETIKBMI.COM - TAIPEI Meskipun Topan Wutips sedikitmelemah, masih mengarah ke perairan Filipina dan akan membawa angin kencang dang gelombang besar ke Taiwan timur.

Pada pukul 2 pagi, Biro Cuaca Pusat (CWB) mengatakan Topan Wutip memiliki radius 200 kilometer, terletak 2.150 kilometer timur-tenggara ujung selatan Eluanbi Taiwan, dan bergerak ke barat dengan kecepatan 14 kilometer perjam (kph). Itu mengemasi angin berkelanjutan maksimum 144 kilometer perjam dengan hembusan hingga 180 kilometer perjam.

Info bmi taiwan


Meskipun topan diperkirakan tidak berdampak langsung pada Taiwan, topan itu akan membawa angin kencang dan gelombang besar ke Taiwan timur, tempat para pengunjung pantai disarankan untuk berhati-hati.

Sementara itu, pada pukul 11 pagi hari ini, Wutip terletak 1.985 kilometer timur Luzon Tengah dand diharapkan memasuki wilayah tanggung jawab Filipina (PAR) pada Kamis (28 Februari), menurut Badan Layanan Atmosfer, Geofisika, dan Astronomi Filipina (PAGASA) . Begitu berada di dalam PAR, badai akan diberi nama lokal "Betty."
Info bmi taiwan



Wutip sekarang memegang rekor topan super pertama pada bulan Februari berdasarkan catatan CWB, topan super Kategori 5 pertama yang pernah terlihat di belahan bumi utara pada bulan Februari, dan sebagian besar hari pada kekuatan topan pada bulan Februari, pada enam hari, menurut MeteorologPhilip Klotzbach .

Hati-hati yah cece keke tetap waspada dan jaga kesehatan dan berdoa saja, tetap semangat semoga sukses selalu.

Izin share info ini ke teman-teman kamu biar tau.

Sumber: taiwannews
LihatTutupKomentar