10 Polisi Hong Kong nyamar Untuk Mengikuti Para pencopet Yang Beraksi diWanchai MTR -->

10 Polisi Hong Kong nyamar Untuk Mengikuti Para pencopet Yang Beraksi diWanchai MTR

Info bmi hongkong

DETIKBMI.COM - Setidaknya 10 polisi yang menyamar membuntuti lima tersangka pencopet Filipina dari Wan Chai ke Pusat sampaimereka ditangkap di Admiralty.

Seorang petugas polisi mengatakan kepada Hakim Pengadilan Distrik David Dufton pada 11 Februari kemarin,bahwa ia dan setidaknya sembilan rekannya, yang mengenakan pakaian sipil,
membuntuti para tersangka setelah ia melihat mereka bertindak mencurigakan di dalam MTR Wan Chai.

Polisi itu bersaksi di persidangan lima terdakwa —ZS. Aviles, R.D. Linambos, A.C. Gerodias, M.M. camacho, dan DN. Tagalo — setelah mereka didakwa melakukan percobaan pencurian karena diduga mencoba mencuri dompet seorang turis Korea di stasiun MTR di Central pada April tahun lalu. Mereka membantah tuduhan itu.

"Mereka memperhatikan orang—orang yang naik dan turun eskalator (di Wan Chai MTR) yang membuat saya memperhatikan mereka," kata petugasitu

Dia mengatakan mereka kemudian pergi ke concourse pergi ke kereta sebelum naik lagi dan meninggalkan stasiun.

Mereka kemudian naik trem menuju Central dan dia mengikuti mereka ke Worldwide House di Central, di mana seorang rekan mengambil alih kepemimpinan darinya dalam memantau para wisatawan.

Rekan inilah yang melihat para tersangka diduga mengelilingi turis Korea pada eskalator menuju kereta kejurusan Tsuen Wan.

Aviles diduga kemudian mencoba mengambil dompet dari ranselnya tetapi dia gagal karena dompet itu diikat ke tas turis.

"Aku melihat (Aviles) mengeluarkan dompet dari dalam ransel. Dan kemudian, (dia) melepaskan. Tangannya melepaskan dompetnya, "kata polisi itu.

Dia menambahkan bahwa, ketika orang Korea itu berjalan ke kereta, dia melihat bahwa dompetnyat tergantungdari ranselnya yang tidak di ritsleting, dan dianmemasukkannya ke dalam tasnya.

"Dia menemukan bahwa dompet itu tergantung di udara. Dia memasukkan dompet itu kembali ke dalam tas dan memasangnya lagi, "tambah polisi itu.

Polisi kemudian menangkap para tersangka, yang naik kereta Tsuen Wan, dan polisi membawa mereka ke pos polisi di stasiun MTR Admiralty.

Namun di Pengadilan Negeri, kelima turis itu membantah tuduhan itu. Polisi mengatakan tidak ada rekaman CCTV dari insiden di stasiun MTR Pusat

Terdakwa kedua — Linambos — mengatakan bahwa mereka sedang melihat para penumpang di stasiun MTR Wan Chai karena kolega mereka —Camacho — hilang.

Penyelidik kemudian menemukan bahwa para tersangka tinggal di sebuah losmen di Yau Mei Tei.P olisi menemukan rekaman CCTV yang menunjukkan mereka meninggalkan wisma tetapi kualitas videonya dilaporkan tidak baik.

Persidangan di Pengadilan Negeri akan dilanjutka bulan depan.

Sumber: situskartini

LihatTutupKomentar