TKI Asal Sampang Ini Telah Cedera, Tertimpa Bangunan Di Malaysia -->

TKI Asal Sampang Ini Telah Cedera, Tertimpa Bangunan Di Malaysia

Info bmi malaysia
Foto: beritajatim

DETIKBMI.COM - Berdasarkan penelusuran petugas Diskumnaker Kabupaten Sampang, kepada keluarga korban TKI yang mengalami kecelakaan kerja atas nama Surit Bin Siman asal Desa Banyuates Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, (15 /2/2019).

Bahwa sebelumnya, KJRI Penang mendapat informasi dari seorang WNI terkait musibah bangunan roboh yang mengakibatkan l orang WNI cedera dan dirawat di Hospital Seberang Jaya Pulau Pinang atas nama Surit Bin Siman dengan nomer Paspor B 4302608 dan IC 580814 715093 , asal Desa Banyuates Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.

Kemudian, pada tanggal (16/2/2019) Satgas KJRI Penang menghubungi mandor bangunan, Basir dan saudara korban untuk mengetahui kepastian identitas
dan cedera yang dialami korban.


“Korban Surit Bin Siman sekarang dan dirawat di Wed 7 Hospital Seberang jaya Penang dengan mengalami luka di kepala dan patah rusuknya,” ucap Basir, mandor di mana Surit bekerja menjadi TKI di Malaysia.

Untuk menindak lanjuti surat Loka Pelayanan Penempatan dan Pelindungan Tenaga Kerja Indonesia (LP3TKI) bersama Diskumnaker Sampang, melakukan penelusuran sesuai alamat korban.

Info bmi malaysia


“Kami bisa mendapatkan nomor kontak pihak keluarga korban sehingga bisa berkoordinasi untuk langkah selanjutnya, semisal mengakomodir keinginan keluarga korban sehingga P4TKI Pbersama Diskumnaker bisa memfasilitasi dan membantu keluarga korban,” jelas Agus salah satu tim dari Diskumnaker Sampang.

Sumber: Kumparan, Berita Jatim








LihatTutupKomentar