Telah Terjadi Gempa 4,1 SR Guncang Hualien Taiwan -->

Telah Terjadi Gempa 4,1 SR Guncang Hualien Taiwan

Info bmi taiwan
Foto: CWB

DETIKBMI.COM - Gempa bumi dengan kekuatan yang mencapai 4,1 Skala Ritcher (SR) dikabarkan mengguncang Kabupaten Hualien, yang terletak di wilayah Taiwan bagian timur pada pukul 02:23 pagi ini, Rabu (13/02).

Menurut laporan Biro Cuaca Pusat (CWB) Taiwan, pusat gempa berada pada jarak sejauh 27,4 kilometer arah selatan Balai Kabupaten Hualien.

Gempa tersebut tercatat memiliki kedalaman yang dangkal, yakni pada kedalaman 4,1 kilometer, berdasarkan data CWB Taiwan.

Info bmi taiwan
Foto: CWB


Adapun intensitas gempa, yang mengukur efek sebenarnya dari gempa yang terjadi yang mencapai skala 4 dilaporkan menerjang Kabupaten Hualien.

Sementara intensitas yang lebih rendah dari 1 dirasakan di Kabupaten Nantou, Kota Taichung, Kabupaten Taitung, dan Kabupaten Yunlin.

Info bmi taiwan
Foto: CWB


Terletak di sepanjang kawasan yang disebut Cincin Api Pasifik (Pacific Ring of Fire), otoritas pemerintah Taiwan menggunakan skala intensitas 1 hingga 7, yang mengukur sejauh mana guncangan dampak gempa dirasakan di lokasi tertentu.

Wajib download aplikasinya biar tidak ketinggalan info berita dan nambah wawasan, dan juga tidak ketinggalan info job taiwan dan hongkong segera download di ➡️ http://bit.ly/detikbmi

LihatTutupKomentar