Negara Taiwan Sumbangkan Dana Sebesar 500.000 US$ Amerika, Bantuan Untuk Bencana Tsunami Banten & Lampung -->

Negara Taiwan Sumbangkan Dana Sebesar 500.000 US$ Amerika, Bantuan Untuk Bencana Tsunami Banten & Lampung

Info bmi taiwan

DETIKBMI.COM - Pemerintah Taiwan melalui Kementerian Luar Negeri akan menyumbangkan dana sebesar USS 500.000 untuk bantuan bencana korban tsunami Selat Sunda.

Kementerian Luar Negeri Taiwan mengatakan, dari hasil pantauan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia, jumlah korban tsunami Selat Sunda sampai hari ini, Selasa (25/12/2018) korban meninggal sudah mencapai angka sekitar 429 orang, 1.485 orang luka-luka, 154 orang hilang, dan sekitar 16.082 orang mengungsi.

Selanjutnya, Kementerian Luar Negeri juga mengatakan bahwa Indonesia adalah salah satu mitra penting pemerintah Taiwan untuk mempromosikan 'kebijakan baru ke arah selatan'. Pertukaran bilateral juga sering dilakukan serta interaksi yang terjalin erat antara kedua negara.

Kantor perwakilan Taiwan di Indonesia (TETO) akan terus menjaga hubungan dekat dengan pihak berwenang Indonesia dan akan terus memperhatikan situasi pada bantuan bencana yang terjadi di Indonesia.
Info bmi taiwan

"Kami telah menyiapkan empat pesawat angkut C-130. Begitu pemerintah Indonesia membuat permintaan khusus, kami akan segera melakukan misi bantuan dan siap meluncur dengan Kementerian Pertahanan Nasional ke lokasi bencana," demikian dijelaskan Kementerian Luar Negeri Taiwan seperti dikutip Apple daily, Selasa(25/12/2018). 

Sementara Kementerian Tenaga Kerja Taiwan mengatakan, jika ada Pekerja Migran lndonesia (PMI) mempunyai keluarga yang tinggal di area bencana dan ingin mengetahui prosedur izin cuti pulang atau hanya ingin berkonsultasi tentang keadaan bencana Selat Sunda, mereka dapat menghubungi saluran telepon 24 jam 1955." Sumber liputanbmi.com

LihatTutupKomentar