akhirnya Pemerintah Buka Tempat Pergantian HKID Lama ke HKID Baru di Sembilan Wilayah Yang Tersebar di Hong Kong ini dia 9 wilayah dan nomer telepon -->

akhirnya Pemerintah Buka Tempat Pergantian HKID Lama ke HKID Baru di Sembilan Wilayah Yang Tersebar di Hong Kong ini dia 9 wilayah dan nomer telepon

Info bmi hongkong

DETIKBMI.COM - Masyarakat di Hongkong kali ini sudah dapat segera mengganti kartu tanda penduduk (HKID) mereka dalam prosedur 30 mnit di sembilan pusat yang tersebardi seluruh Hong kong, dengan peluncuran upaya untuk menyelesaikan transisi ke kartu baru dengan fitur keamanan yang di perbarui selama empat tahun ke depan. 

Mengumumkan pembukaan pusat pada hari Kamis(27/12), Chan Tin-Chee, asisten direktur dokumentasi pribadi di bawah Departemen Imigrasi, mengatakan aplikasi akan memakan waktu sekitar 30 menit. 

" Masyarakat dapat mengumpulkan kartu ID baru mereka di konter pengumpu/an atau kios pengumpulan mandiri di pusat-pusat setelah sekitar 70 hari kerja."katanya. 

Penggantian akan dilakukan sesuai dengan tahun kelahiran untuk pemegang HKID. Misalnya, mereka yang lahir pada tahun 1985 dan 1986 dapat pergi ke pusat-pusat itu antara 21 Januari dan 30 Maret tahun depan. Periode yang tersedia untuk pemegang kartu akan ditunjukkan di situs web departemen. 

Pemegang HKID yang ketinggalan kesempatan untuk memperbaharui HKID nya masih dapat mengunjungi pusat tetapi harus memberikan alasan yang sah dan tepat. 

Menurut Undang-Undang Pendaftaran Orang, siapa pun tanpa alasan yang masuk akal dan yang gagal mengajukan kartu baru dalam periode panggilan yang ditentukan bisa didenda hingga HK S 5.000. 

Dikutip dari South China Morning Post ,Kartu HKID baru akan keluar dipenuhi dengan rincian keamanan yang diperbarui seperti teknologi radio frequency identification (RFID) yang terpasang dan foto resolusi yang lebih tinggi untuk mendukung pengenalan wajah. 

Langkah ini merupakan bagian dari pergeseran ke kartu baru yang akan terjadi selama empat tahun ke depan, yang mencakup sekitar 8,8juta pengguna. 

Chan mengatakan pusat-pusat itu dapat menangani sekitar 7.700 aplikasi setiap hari, di antaranya diperkirakan 1O hingga 20 persen merupakan pendaftaran berjalan. 

Tempat-tempat tersebut berlokasi di sembilan distrik Kwun Tong, Mong Kok, Tseung Kwan O, Wan Chai, Tsuen Wan, Sha Tin, Sheung Shui, Tuen Mun, dan Yuen Long. 

➡️WAN CHAI 
Room 200, 2/F, Shui On Centre, 6-8 Harbour Road, Wan Chai (Wan Chai M TR station Exit A 7, dekat Immigration Tower dan Hong Kong Convention and Exhibition Centre) 
Telpon : 3521 1688 

➡️KWUN TONG 
Unit1,2/F, Manulife Financial Centre and Unit 1B, 3/F, Manulife Financial Centre, Tower A, 223-231 Wai Yip Street, Kwun Tong . 



➡️MONG KOK 
12/F, Gala Place, 56 Dundas Street, Mong Kok (Yau Ma Tei MTR station Exit A2 atau Mong Kok MTR station Exit EZ, dekat K wong Wah Hospital) 
Telpon : 3520 4100 

➡️TSUEN WAN 
Shop S201, 2/F, Smartland, 50 Texaco Road, Tsuen Wan 
(Tai W0 Hau MTR station Exit 3 atau Tsuen Wan MTR station Exit 82, dekat Panda Hotel) telpon :3150 8308 

➡️SHA TIN 
Shop G26, G/F & Shop 123, 1/F, Kings Wing Plaza 1, 3 On Kwan Street, Sha Tin 
(Shek Mun M TR station Exit A) 
Telpon :3150 8500 

➡️SHEUNG SHUI 
7/F, Spot, 48 Lung Sum Avenue, Sheung Shui (Sheung Shui M TR station Exit A4, dekat Landmark North) 
Telpon : 3150 8600 

➡️TUEN MUN 
Shop L414B, Level 4, Leung King Plaza, Leung King Estate, 31 Tin King Road, Tuen Mun (Light Rail Leung K ing Stop, dekat ke Tuen Mun North West Swimming Pool) 
Telpon : 3150 8668 

➡️YUEN LONG 
Shop 50, G/F, Manhattan Plaza, 23 Sai Ching Street, Yuen Long 
(Light Rail Tai Tong Road Stop) 
Telpon 23150 8618 

➡️TSEUNG KWAN 
Shop 20-26, G/F, Corinthia By The Sea, 23 Tong Yin Street, Tseung Kwan O, Sai Kung 
(Tseung K wan 0 M TR station Exit B 7, dekat dari Tseung K wan 0 Waterfront Park) Telpon 13150 8690 

Chan mendorong masyarakat untuk membuat janji dan mengisi formulir secara online atau dengan aplikasi seluler Departemen Imigrasi sebelum pergi ke pusat untuk pemrosesan agar lebih cepat. 

Pusat-pusat ini dilengkapi dengan fasilitas swalayan, termasuk kios pendaftaran bagi pengguna untuk memasukkan dan memveriflkasi data, mengumpulkan formulir aplikasi dan pergi ke stan pendaftaran untuk pengambilan foto dan identiflkasi sidikjari. 

Pengaturan untuk orang tua juga akan disediakan. Pelamar yang dipanggil di bawah kelompok umur mereka juga dapat br. Gelombang pertama orang yang memenuhi syarat untuk mengganti KTP mereka yang ada di pusat-pusat termasuk pejabat utama, staf imigrasi, petugas polisi dan pengawas ketenagakerjaan, serta kepala eksekutif, anggota parlemen dan anggota Eksekutif Dewan. Aplikasi untuk mereka dibuka pada hari Kamis dan akan berlangsung hingga 30 Maret tahun depan. 

Chan menjelaskan bahwa kelompok itu adalah kelompok yang ditunjuk pertama karena tugas pekerjaan mereka membutuhkan keakraban dengan kartu pintar yang baru. 

Alvin Yu, seorang polisi yang memperbarui HKID baru di Pusat Penggantian Kartu Identitas Hong Kong Island pada hari pertama beroperasi, mengatakan prosesnya lancar dan eflsien. 

" Sa ya mendaftar dan mengisi formulir aplikasi online, dan hanya butuh sekitar 70 menit untuk seluruh proses di pusat, " katanya. 

Departemen itu mengatakan telah mengeluarkan sekitar 17.000 kartu ID pintar baru dari 10 hingga 24 Desember tahun ini untuk kelompok yang mencakup mereka yang berusia 11 atau 18 tahun, atau yang kehilangan atau merusak kartu mereka yang ada. Bersama :iua orang lanjut usia berusia 65 atau Iebih Janyak untuk mengganti kartu mereka pada kunjungan yang sama, menurut Chan. 

Share info ini ke teman-teman kalian yang berada di HONG KONG untuk merubah ID HK."Sumber situskartini.com

LihatTutupKomentar