TKI Taiwan Ini Mengalami Stroke Sudah Berobat Sana Sini Tak Kunjung Sembuh Akhirnya Di Pulangkan Asal Indramayu -->

TKI Taiwan Ini Mengalami Stroke Sudah Berobat Sana Sini Tak Kunjung Sembuh Akhirnya Di Pulangkan Asal Indramayu

Info bmi taiwan

DETIKBMI.COM - Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia
(KDE!) Taipei membantu pemulangan seorang TKI Taiwan asal Indramayu, Jawa Barat, yang mengalami komplikasi stroke dan pernafasan akut.

TKI itu bernama Nenti Juniati yang telah diterbangkan dari Bandara Udara Internasional Taoyuan, Taiwan, Sabtu (17/11), dengan menggunakan pesawat Eva Air nomor penerbangan BR-237, demikian pernyataan tertulis KDEI Taipei kepada Antaranews.

Dalam perjalanan pulang tersebut Nenti mendapatkan fasilitas khusus pelayanan medik darurat (EMS) dan didampingi staf KDEI hingga tiba di kampung halamannya.

Pekerja migran perempuan itu telah menjalani perawatan sekitar 14 bulan di Rumah Sakit Taoyuan hingga kondisinya stabil.

"Secara medis, Nenti telah direkomendasikan oleh tim dokter dapat dipulangkan. Rekomendasi medis ini yang paling utama," kata Kepala Bidang Ketenagakerjaan KDEI, Sri Indah Wijayanti.

Nenti sebelumnya bekerja sebagai perawat pasien. Namun dalam lima tahun terakhir kabur dari majikan.

Meskipun kehilangan hak-haknya karena berstatus TKI kabur, Nenti tetap dibantu oleh pemerintah Indonesia agar bisa pulang ke kampung halaman.

Demikianlah, PMI yang kabur akan sangat rentan untuk dieksploitasi. Apa pun permasalahan yang dihadapi, masih ada pemerintah untuk mengadukan permasalahan.

Pemerintah Indonesia menanggung biaya perawatan Nenti di Taiwan yang diperkirakan telah mencapai angka 2 juta dolar Taiwan atau sekitar Rp940 juta.
Sumber indosuara.com

LihatTutupKomentar