Pinjam KTP dan KTP palsu, Calon TKI ini di cekal di Bandara dengan DATA palsu -->

Pinjam KTP dan KTP palsu, Calon TKI ini di cekal di Bandara dengan DATA palsu

Info bmi taiwan

www.info-bmi.xyz - Sebanyak 3 orang calon TKI pada Selasa pagi, (2/9/2018) dicekal oleh Satgaspam Bandara El Tari Kupang. Dari hasil pemeriksaan Satgaspam, diketahui keempat calon TKI ini menggunakan KTP palsu milik orang lain. Identitas yang tertera dalam KTP tersebut bukan identitas mereka.

Kepada Satgaspam, tiga dari mereka, mengaku bahwa KTP palsu yang mereka gunakan itu dipinjam dari sanak keluarga mereka di kampung halaman mereka masing-masing.

Sedangkan satu calon TKI, menggunakan KTP palsu yang dikirim oleh sanak keluarganya yang ada di Kabupaten Waringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepada Satgaspam keempat calon ini akhirnya melaporkan identitas mereka yang sebenarnya. Dan, diketahui, satu calon TKI masih berusia 15 tahun atau masih di bawah umur.

Volkes Nanis, SH., MH, Satgaspam Bandara El Tari menje|askan, keempat calon TKI mengaku bahwa mereka akan berangkat ke Pontianak, Kalimantan Barat, untuk bekerja di sebuah perusahaan Kelapa Sawit milik PT.

Taken. Biaya keberangkatan, sepenuhnya ditanggung oleh PT. Talen.
Selain keempat calon tersebut, ditahan juga satu cann TKI atas nama Veronika Bana, asal Belu.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa KTP Veronika asli tetapi dokumen keberangkatan Veronika sebagai TKI tidak lengkap atau nonprosedural.

Usai diperiksa, para calon TKI tersebut, diserahkan ke pihak Satgasnaker untuk mendapat pembinaan lebih Ianjut.(Ol)

Sumber indosuara.com
LihatTutupKomentar