di Taiwan Wilayah Utara Dan Timur Diperingatkan Hujan Deras, Suhu Turun, Peringatan Topan Yutu Gelombang besar di Pesisir Barat Daya waspada -->

di Taiwan Wilayah Utara Dan Timur Diperingatkan Hujan Deras, Suhu Turun, Peringatan Topan Yutu Gelombang besar di Pesisir Barat Daya waspada

Info bmi taiwan

www.hellobmi.xyz - Peringatan hujan deras telah dikeluarkan oleh Biro Cuaca Pusat atau Central Weather Bureau (CWB) untuk wilayah Taiwan utara dan timur karena efek gabungan angin timur Iaut dan efek dari pinggiran Typhoon Yutu.

Peringatan hujan deras berlaku untuk daerah pegunungan New Taipei City, Keelung dan daerah pesisir utara, serta Kabupaten Yilan, kata CWB.

Menurut CWB, peringatan hujan deras berarti akumulasi curah hujan lebih dari 80mm dalam 24 jam atau lebih dari 40mm dalam satu jam.

CWB mengatakan bahwa meskipun Topan Yutu tidak Iangsung menghantam Taiwan, pinggirannya akan mempengaruhi wilayah tersebut, sehingga memperkuat angin timur Iaut untuk membawa hujan ke Taiwan utara dan timur pada hari Rabu dan Kamis ini.

Peluang hujan di wilayah utara dan timur Taiwan bisa mencapai 70-100 persen. kata CWB.

Di tempat lain, awan tebal diperkirakan akan terjadi di Taiwan tengah dan selatan dan dapat menyebabkan hujan sporadis, kata CWB.

Pada pukul 2 pagi hari Rabu, Topan Yutu berada 610 kilometer selatan-tenggara ujung paling selatan Taiwan, bergerak dengan kecepatan 14 kilometer per jam ke arah

barat laut. lni membawa angin berkelanjutan maksimum 119 kilometer perjam, dengan hembusan mencapai hingga 155 kph.

Akibat huja deras, cuaca di Taiwan utara diperkirakan akan tetap dingin, dengan suhu siang hari diperkirakan mencapai 22-27 derajat Celcius di Taiwan utara dan sekitar 28 derajat di bagian tengah dan selatan.

Merkuri diperkirakan akan jatuh hingga 19-22 derajat di sekitar Taiwan pada malam hari hingga Kamis.

Angin kencang berhembus untuk sebagian besar Taiwan, termasuk semua bagian Taiwan di utara Tainan, Green Island, Orchid Island, Semenanjung Hengchun, dan kabupaten Kinmen, Penghu dan Lienchiang pulau yang terpencil, kata CWB.

Topan Yutu dapat menyebabkan gelombang besar di sepanjang wilayah pesisir di utara dan timur Taiwan, Semenanjung Hengchun dan daerah pesisir di barat daya Taiwan.

Sumber indosuara.com

LihatTutupKomentar