TKW Indonesia lni Kabur Bawa Kunci Rumah Majikan dan Meninggalkan Hutang di Bank Hongkong, Majikan lni Curhat di Media Karena la Ditagih Rentenir begini ceritanya -->

TKW Indonesia lni Kabur Bawa Kunci Rumah Majikan dan Meninggalkan Hutang di Bank Hongkong, Majikan lni Curhat di Media Karena la Ditagih Rentenir begini ceritanya

Info bmi hongkong

www.info-bmi.xyz - Seorang majikan curhat di Facebook, atas ulah Pekerja Rumah Tangganya (PRT) asal Indonesia, kabur dan membawa kunci rumah serta meninggalkan hutang, sehingga majikan di tagih oleh sebuah perusahaan finansial, Senin (6/8/2018).

Diberitakan hd.stheadline.com, Rabu (8/8/2018), majikan pemilik akun Facebook Kee Yin Wan, mengunggah curhatan dan foto PRTnya di Facebook.

Dalam curhatannya itu, ia menceritakan bahwa pekerjanya setelah mendapatkan gaji, kabur meninggalkan hutang.

Pada hari minggu pekerjanya Iibur, dan tidak pulang ke rumah. Sepulang kerja, ia sudah tidak menemukan pakaian dan barang milik pekerjanya beserta kunci rumah.

Mencoba menelpon namun tidak tersambung, WhatsApp pun sudah diblokir. Kemudian ia melapor ke Polisi dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI).

Kee Yin Wan masih dalam curhatannya, ia juga meminjamkan uang kepada pekerjanya itu untuk membayar hutang.

Pernah juga sesama Pekerja Migran Indonesia (PMI) datang ke rumah untuk menagih. Dan pada hari Senin (6/8/2018), sebuah perusahaan fmansial menelpon untuk menagih hutang pekerjanya, karena belum dibayar.

Sementara itu ketika dihubungi SUARA menyoal berita tersebut, pihak KJRI HK mengatakan hampir setiap hari mereka menerima pengaduan kasus dari majikan. Namun belum bisa memastikan apakah salah satu laporan yang masuk ada hubunganya dengan kasus tersebut.

"ada  beberapa majikan yang lapor karena pembantunya keluar rumah nggak baik-baik lagi Tapi belum ada yang menyebutkan bahwa dia(pembantu yang kabur)  membawa kunci rumah majikannhya", kata Erwin M. Akbar, Konsul Protokol dan Konsuler KJRI HK, Rabu (8/8/2018).

LihatTutupKomentar