Isunya Dikabarkan Tolak TKI Akibat Ada Peraturan Baru, Begini Tanggapan Dari Otoritas Taiwan -->

Isunya Dikabarkan Tolak TKI Akibat Ada Peraturan Baru, Begini Tanggapan Dari Otoritas Taiwan

PMI TAIWAN


DETIKBMI.COM - Kebijaksanaan terkini pemerintah Indonesia mengenai pembebasan biaya penempatan pekerja migran Indonesia berekor kontroversi. Di Taiwan, ketentuan itu memunculkan rumor penolakan oleh pemerintah setempat serta hendak berpindah memperkerjakan pekerja migran dari Vietnam, Thailand, serta Filipina.

Pihak Taipei Economic and Trade Office( TETO) menekankan kalau Taiwan belum mengambil tindakan kepada peraturan terkini pemerintah Indonesia itu. TETO melaporkan kalau rumor yang bertumbuh itu tidak cocok dengan kenyataan yang terdapat di lapangan.

Dalam masalah pernyataannya, TETO itu berkata kalau pada akhir Juli pihak pemerintah Indonesia sudah dengan cara dengan sepihak untuk memublikasikan peraturan masalah mengenai pembebasan biaya penempatan pekerja migran Indonesia itu.

TETO berkata pemerintah Taiwan belum menyambut pemberitahuan dengan cara sah dari pemerintah Indonesia terpaut ketentuan itu.

“ Pihak negara Indonesia juga belum melaksanakan komunikasi serta perundingan yang jelas dengan kita. Kita itu berambisi kedua pemerintah bisa lekas membincangkan sama peraturan ini,” tutur pihak TETO, pada hari Selasa( 8/ 9/ 2020).

Oleh sebab itu, sampai dikala ini beliau menerangkan kalau administratur Departemen Tenaga Kerja Taiwan tidak sempat berkata kalau Taiwan“ menyangkal” peraturan yang diajukan oleh pemerintah Indonesia itu. Taiwan pula tidak sempat berkata kalau hendak berpindah memperkerjakan pekerja migran dari Vietnam, Thailand, serta Filipina.

Baginya, data yang salah bisa menimbulkan uraian yang keliru kepada permasalahan yang terdapat, dan bisa mengganggu hubungan kerja serupa antara Taiwan serta Indonesia.

“ Data yang benar-benar betul itu terpaut permasalahan ini wajib bersumber pada informasi yang diluncurkan dari pihak Departemen Tenaga Kerja Taiwan ataupun TET ucapnya.

LihatTutupKomentar