Otoritas Taiwan Batasi Aktivitas Khususnya di Laut, Karena Siaga Ada Topan Mekhala -->

Otoritas Taiwan Batasi Aktivitas Khususnya di Laut, Karena Siaga Ada Topan Mekhala

Otoritas Taiwan Batasi Aktivitas Khususnya di Laut, Karena Siaga Ada Topan Mekhala

DETIKBMI.COM - Dinas Cuaca Pusat (CWB) Taiwan dikabarkan mengeluarkan peringatan pembatasan aktivitas di area Iaut serta darat pada jam 10: 30 pagi ini, Senin (10/ 08/ 2020) sesudah depresi tropis ditingkatkan jadi Angin besar Tropis Mekkhala.

Bagi pakar cuaca Taiwan, Chen Yi- hsiu, angin besar angin ribut Mekkhala awal mulanya diresmikan bagaikan depresi tropis pada jam 8 pagi pada hari Minggu (09/ 08/ 2020) sebab intensitas badai yang lumayan lemah.

Dikala ini, jaraknya berkisar sepanjang 390 km arah barat daya titik paling selatan Taiwan serta diperkirakan beranjak ke arah utara- timur Iaut dengan kecekatan 26 km perjam (kph).

Angin besar topan Mekkhala mempunyai radius 80 km serta mempunyai kecepatan angin maksimal 64, 8 km perjam, dengan kecepatan sampai 90 km perjam.

Chen berspekulasi kalau angin besar tropis ini hendak melampaui Kepulauan Dongsha Taiwan serta pula area selatan Taiwan pada petang ini.

Chen berspekulasi kalau angin besar topan Mekkhala setelah itu hendak mengarah arah utarabarat Iaut serta hendak berlabuh di Provinsi Fujian di Cina, mungkin di antara pulau Kinmen serta Matsu Taiwan. Chen mengingatkan masyarakat Taiwan buat berjaga- jaga terhadap angin kencang serta aliran besar yang terjalin pada petang ini sampai tengah hari Selasa (11/ 08/ 2020).

Wilayah kepulauan Penghu, Kinmen, serta Matsu, dan zona terbuka di tepi laut barat daya Taiwan, mungkin hendak dihempas angin kencang dengan daya 8 sampai Tingkat 10 pada rasio Beaufort, bagi CWB Taiwan.

Chen menganjurkan banyak orang yang berencana berangkat ke wilayah tepi laut buat cermas kepada gelombang besar yang seketika.

Hal penumpukan curah hujan di Taiwan, CWB berspekulasi kalau hujan ataupun angin besar petir mungkin terjalin sejauh hari di sepanjang Taiwan selatan serta tenggara. Hujan singkat serta angin besar petirjuga bisa jadi terjalin di Taiwan tengah.

Bagi CWB Taiwan, pada petang ini, hujan dapat mulai turun di area Taiwan bagian utara serta timur laut, tercantum wilayah Yilan.

CWB Taiwan berspekulasi angin besar tropis ini hendak bawa cuaca tidak normal ke Taiwan sepanjang 3 hari ke depan, dengan hujan lokal yang lumayan Iebat yang diperkirakan terjalin sepanjang rentang waktu ini.

Chen berkata kalau tekanan mental tropis yang tercipta sepanjang 2. 600 km di sisi timur Taiwan kayaknya tidak hendak berakibat Iangsung ke Taiwan. Ada pula Angin besar Tropis Jangmi, yang jadi angin besar angin ribut ke- 5 pada tahun ini telah bergerakjauh ke arah utara Taiwan serta hendak melampaui Kora Selatan mulai hari ini sampai esok malam.

Source: TVBS News


LihatTutupKomentar