Taiwan Hari Ini Cuaca Sangat Panas Sekitar 35 Derajat Hingga Sampai 36 -->

Taiwan Hari Ini Cuaca Sangat Panas Sekitar 35 Derajat Hingga Sampai 36

Taiwan Hari Ini Cuaca Sangat Panas Sekitar 35 Derajat Hingga Sampai 36

DETIKBMI.COM - Cuaca panas hari ini, Administrasi Meteorologi Pusat mengeluarkan peringatan suhu tinggi untuk 8 kabupaten dan kota Wu Derong, mantan direktur Pusat Prakiraan Meteorologi dari Biro Meteorologi, mengatakan bahwa suhu tertinggi di berbagai daerah saat ini adalah sekitar 35 dan 36 derajat, dan lokasi geograflsnya masih naik hingga 37 derajat. Kemungkinan akan ada badai lokal di sore hari, dan pola cuaca ini akan berlanjut hingga Jumat depan.

Biro Meteorologi menunjukkan bahwa dampak dari tekanan tinggi Pasiflk dan angin barat daya, daerah pegunungan atau lembah sungai di dekat Kabupaten Nantou adalah zona oranye di sebuah peta hari ini, dan ada kemungkinan suhu tinggi terus meningkat mencapai 36 derajat. Pegunungan atau lembah sungai di dekat Kabupaten Yunlin, Kota Kaohsiung, dan Kabupaten Pingtung zona kuning, dan ada kemungkinan suhu tinggi 36 derajat sedikit panas.

Wu Derong menunjukkan di kolom "Sanli Quasi-Meteorology Boss Letting Out Opportunities" Pusat Perkiraan Kelas Menengah Eropa (ECMWF) menunjukkan bahwa angin barat daya dan uap air menurun pada hari ini (04/07/2020) dan kadang-kadang ada badai sporadis di bagian barat daya.

Peluang sejumlah kecil hujan, konveksi akan berkembang di daerah pegunungan di sore hari, akan meluas ke beberapa tanah datar yang berdekatan, dan masih memperhatikan hujan deras. Saat ini, suhu tertinggi di berbagai daerah adalah sekitar 35 hingga 36 derajat.

Di tempat-tempat dengan kondisi geografls khusus, masih ada kemungkinan naik menjadi sekitar 37 derajat. Cuaca panas, dan perlu memperhatikan terhadap matahari dan serangan panas, suhu di setiap daerah adalah 24 hingga 36 derajat di utara dan tengah.

Himbauan buat Pekerja Migran Indonesia (PMI) di hari ini cuaca Taiwan sangat panas, perbanyak minum air putih untuk mencegah dehidrasi. Sebelum keluar maupun berpergian Kenakan payung untuk melindungi terik panasnya matahari di Taiwan.

Untuk pekerja migran khususnya di pertanian, hindari minum air dingin karena tidak bagus buat tubuh dalam kondisi cuaca sangat panas,  bisa membuat tubuh lemas dan membuat tidak semangat kerja. Lebih bagus minum air hangat bisa membuat tubuh kita pulih dan berenergi dan tidak membuat tubuh   sakit dan demam.

Source : CWB
LihatTutupKomentar