PMI Malaysia Sedikit Hilang Ingatan, Mau Diantara Pulang Tak Mengenal Rumahnya -->

PMI Malaysia Sedikit Hilang Ingatan, Mau Diantara Pulang Tak Mengenal Rumahnya

PMI Malaysia Sedikit Hilang Ingatan, Mau Diantara Pulang Tak Mengenal Rumahnya

DETIKBMI.COM - Ada dua seorang TKI dari Malaysia yang tiba di Indonesia sejak Jumat malam dan terpaksa diinapkan di Posko Transit Gugus Tugas Covid-19 Asahan. Mereka ditempatkan disitu karena mereka tidak mengingat lagi asal rumahnya, karena berbagai alasan yang belum diketahui.

Padahal 12 orang TKI lainnya yang dijemput dari Bandara Kualanamu Internasional dan tiba bersamaan langsung pulang dan dikembalikan ke rumahnya masing-masing usai menjalani pendataan dan pemeriksaan kesehatan, agar dapat menjalani karantina mandiri dan pemeriksaan kesehatan ulang di puskesmas terdekat.

Keduan TKI yang linglung tersebut yaitu Dhea Nur Faradila binti Feri (19) dan Riskan bin Alinurdi (44). Baik Dhea maupun Riskan mereka mengaku sebagai warga Medan, tetapi mereka tidak mengetahui nama lokasi tepat mereka tinggal.

"Sudah tiga malam, keduanya berada di ruang transit gugus tugas Kabupaten Asahan. Kami sudah coba berusaha mencari tahu keberadaan keluarganya melalui dinas sosial maupun dinas pencatatan sipil," kata seorang Petugas Gugus Tugas Covid-19 Asahan, Khaidir Sinaga.

Khaidir menerangkan bahwa sudah dilakukan berbagai upaya lainnya untuk mengetahui lebih tentang keberadaan keluarga kedua TKI dari Malaysia tersebut.

Mereka melakukan koordinasi dengan gugus tugas provinsi yang ada di Medan dan dinas terkait. Diketahui bahwa kedua TKI tersebut masing-masing sudah memengang paspor yang dikeluarkan KJRI Penang dan KBRI Kuala Lumpur di Malaysia. Dugaan awal petugas adalah mereka mengalami depresi ringan dan kondisinya belum stabil setelah pulang ke Indonesia.

Khaidir pun berharap bahwa alamat keluarga kedua TKI tersebut yang menyasar ke Kabupaten Asahan ini segera diketahui tempatnya, sehingga kedua TKI tersebut bisa segera dipulangkan ke rumahnya mereka. Hingga saat ini kondisi kedua TKI dalam kondisi baik baik saja dan masih dalam pengawasan petugas.


News Doc : Tribunnews
LihatTutupKomentar