Jepang akan di Landa Topan Faxai, di Perkirakan Akan Menghantam Nagoya dan Tokyo Jepang Pada Malam Ini Sama Besok -->

Jepang akan di Landa Topan Faxai, di Perkirakan Akan Menghantam Nagoya dan Tokyo Jepang Pada Malam Ini Sama Besok


DETIKBMI.COM - TOKYO Angin taifun No.15 atau Taifun Faxai diperikirakan akan menghampiri Nagoya dan Tokyo Jepang mulai malam ini, Minggu (8/9/2019).

"Selain taifun, hati-hati terhadap gelombang tinggi dengan badai dan gelombang besar," ungkap sumber dari Badan Meteorologi dan Geoflsika Jepang, Sabtu (7/9/2019).

Topan kuat No. 15 berjarak sekitar 260 km selatan Hachijojima pada pukul 06.00 pagi pada hari Minggu (8/9/2019).

Bergerak ke barat laut dengan kecepatan 30 km perjam. Tekanan sentral adalah 960 hektare pascal (960hPa ), dengan kecepatan angin maksimum dekat pusat adalah 40 meter per detik, dan kecepatan angin instan maksimum adalah 60 meter per detik.

Topan ini menurut Badan Meteorologi dan Geoflsika Jepang, akan terus bergerak ke utara sambil mempertahankan kekuatan yang kuat.

Kemudian dapat mendekati Pantai Kanto dari Minggu (8/9/2019) malam Senin (9/9/2019) dengan badai, dan kemungkinan memasuki daratan Tokyo.

Di Kepulauan Izu dan Perfektur Shizuoka, angin kencang bertiup dari tanggal 8 September sore hingga awal tanggal 9 September, dan Kepulauan Izu diperkirakan akan menjadi lokasi pertempuran yang sengit.

Di Kanto, diprediksi akan ada angin kencang bertiup dari malam hari 8 September 2019 sampai Senin pagi.

Selain itu, ketika topan mendekat, diprediksi akan ada hujan lebat disertai dengan kilat dari 8 September malam dan 9 September pagi.

Kondisi udara menjadi tidak stabil, terutama di sisi Pasiflk Jepang timur. Ada risiko hujan Iebat pada tanggal 9 September di Tohoku (Sendai dan sekitarnya).



Badan Meteorologi dan Geofisika Jepang mengimbau warga untuk mewaspadai tanah longsor yang disebabkan oleh hujan lebat dan banjir di dataran rendah, termasuk petir dan embusan angin kencang.

Bagi Para (WNI) Warga Negara Indonesia yang berada di Jepang Tokyo harap wasa pada, Hati-hati kususnya para (BMI) di manapun kamu berada.



LihatTutupKomentar