Linda Ternyata Di Tuduh Majikan Curi Jam Tangan Dan Uang Dia Kabur, Ternyata Majikannya Yang Sakit Hati -->

Linda Ternyata Di Tuduh Majikan Curi Jam Tangan Dan Uang Dia Kabur, Ternyata Majikannya Yang Sakit Hati

Info bmi taiwan

DETIKBMI.COM - Masih ingat kasus yang diunggah majikan di sebuah grup layanan tenaga kerja asing di Taiwan beberapa waktu Ialu? Dimana majikan menuduh seorang TKW Indonesia bernama Linda di kutip dari suarabmi.com Jumat (02/08/2019) yang pernah bekerja padanya kabur dengan mencuri jam tangan milik anaknya, uang nenek yang dia jaga dan juga charger HP? Begini terjemahan postingan majikan tersebut.

"Pekerja asing ini adalah alinda

"Ia bekerja merawat rumah saya, ia melarikan diri di bulan Mei lalu.

"Ia telah mencuri jam tangan anak perempuan saya juga mencuri uang nenek, bahkan mencuri charger ponsel.

"Sekarang la terang-terangan memakai jam tangan di tangannya foto ini diambil di akun medsosnya, walaupun dia memblokir kita, kita bisa tahu dengan menggunakan akun lain yang tidak di blokir.

"Kalau bertemu dengan pekerja asing ini mohon diperhatikan untuk tidak membuka lowongan, itu adalah tenaga kerja asing yang habis melakukan pencurian, harap berhati-hati.

Setelah mengetahui dirinya viral lantas ia mencobamenghubungi redaksi dan mengaku kalau dirinya tidak melakukan pencurian sebagaimana dituduhkan majikan itu.

Terkait jam tangan tersebut, Linda mengatakan bahwa benar bahwa jam tangan tersebut diberikan oleh anak majikan, bukan dicuri.

Terlihat juga Hari ini (31/7) Linda sempat berkomunikasi dengan anak majikan (seperti didalam foto).

Dia memberanikan diri mengechat anak majikannya dikarenakan ia merasa dirinya tidak bersalah dan kenapa harus di pojokan dengan statement / pernyataan dari satu pihak.

Linda mengakui dahulu emang pernah terlibat cekcok dengan majikan masalah pekerjaan nya.

Linda mengatakan bahwa kasus nya sempat ditangani Depnaker didampingi pihak agensi saat itu. Akan tetapi tidak menemukan titik terang, ia malah di pojokan dengan akan dipulangkan oleh pihak majikan dan agensinya. Hal inilah yang menyebabkan Linda memlikih langkah menjadi kaburan.

Linda mengatakan "Kalau aku pulang saat itu, kk. Bagaimana dengan biaya pinjaman saya. Siapa yang mau bantu lunasi. Ini aku kabur loh niatan bayar pinjaman. Sumpah ndak ada niatan selain itu. Kalau sudah lunas saya pasti nyerahno diri."

Linda Juga berharap dengan ada nya pemberitaan klariflkasi ini,dapat meredam kegaduhan yang terjadi dimedia sosial saat ini. Linda juga mohon maaf jika ada kelakuan dia yang dianggap merusak nama baik Indonesia. Ia tidak pernah berniat begitu.

Sumber: suaraBMI, yurongtw


LihatTutupKomentar