Jangan Dilewatkan Kesempatan Emas Ini, Kelas Bahasa Mandarin Gratis Untuk Pekerja Migran Indonesia Di Taiwan -->

Jangan Dilewatkan Kesempatan Emas Ini, Kelas Bahasa Mandarin Gratis Untuk Pekerja Migran Indonesia Di Taiwan

Info bmi taiwan
Foto: Focustaiwan

DETIKBMI.COM - Kelas bahasa Mandarin gratis untuk pekerja migran Indonesia di Taipei akan dimulai pada hari Minggu (11/08/2019) dengan tujuan membantu para pekerja migran untuk berkomunikasi lebih baik dengan majikan mereka dan juga memiliki serangkaian keterampilan tambahan.

Selama delapan minggu ke depan, dua kelas per hari akan diadakan, dan kelas akan berakhir pada hari Minggu (15/09/2019).

Dalam program ini, mereka akan difokuskan pada ekspresi diri, komunikasi, penulisan, dan budaya Taiwan, menurut Rex Huang (& Efi 3% ), kelas ini diselanggarakan oleh wakil direktur Kantor Tenaga Kerja Asing Taipei (FDLO).

Silabus telah dirancang untuk memberikan pelajaran menarik kepada migran Indonesia di Taipei.

Info bmi taiwan
Foto: Focustaiwan


Adapun keterampilan yang akan mereka terima akan sangat bermanfaat ketika mereka kembali ke negara asal mereka, kata Huang.

Kursus ini dirancang dengan cara ini karena lebih dari 90 persen di kutip dari Focustaiwan Kamis (01/08/2019) pekerja migran di Taipei adalah pengasuh, dan kami berharap memberi mereka keterampilan dasar untuk dapat berkomunikasi dengan majikan mereka dan orang-orang yang mereka jaga.

Selain fasih dalam menggunakan bahasa Mandarin, para pekerja Migran diharapkan untuk dapat lebih berbaur di tengah masyarakat dan juga apabila mereka dalam keadaan darurat.

Contohnya dalam keadaan sakit dan membutuhkan pertolongan dokter, diharapkan dapat memudahkan mereka dalam menjelaskan keluhan dan sakit yang tengah dialami kepada pihak medis.

Info bmi taiwan
Focustaiwan


Huang mengatakan bahwa meskipun kursus ini dirancang untuk pekerja migran Indonesia di Taipei, akan tetapi mereka yang berasal dari negara lain juga dipersilahkan untuk bergabung.

Huang juga menambahkan bahwa ketika pekerja migran datang ke Taiwan, mereka mungkin akan tinggal selama 14 tahun, dan merupakan hal yang baik dan adil apabila memberikan kembali sesuatu sebagai bekal, karena mereka telah menghabiskan belasan tahun untuk bekerja.

Adapun program yang disediakan antara lain program pengasuhan, memasak dan pekerjaan rumah tangga, kecantikan, serta memotong rambut.

Kelas akan diadakan di Jalan Barat Qingdao No. 7, Distrik Zhongzheng di Taipei, dan pendaftaran dapat dilakukan dengan menelepon 02-2366-1368, atau online di https://ppt.cc/thBPx.

Info bmi taiwan
Foto: Focustaiwan


Menurut Kementerian Tenaga Kerja, pada bulan Juni, terhitung ada 707.954 jiwa, pekerja migran asal Indonesia dan ini merupakan jumlah migran terbesar di Taiwan.

Diikuti oleh Vietnam dengan jumlah sebesar 222.938 jiwa, Filipina 154.685 jiwa dan pada urutan terakhir adalah pekerja migran asal Thailand sebesar 60.503 jiwa.

Di Taipei, jumlah pekerja migran pada akhir Mei adalah 46.554, 92,5 antaranya bekerja sebagai pengasuh.

Sumber: Focus Taiwan


Jangan Dilewatkan Kesempatan Emas Ini, Kelas Bahasa Mandarin Gratis Untuk Pekerja Migran Di Taipei
LihatTutupKomentar