Kalau Pernah Selingkuh, Dia Akan Kembali Selingkuh Lagi Di Kemudian Hari -->

Kalau Pernah Selingkuh, Dia Akan Kembali Selingkuh Lagi Di Kemudian Hari

Foto: skillofkingcom

DETIKBMI.COM - Tak lagi bisa percaya, punya pasangan yang ketahuan selingkuh memang meninggalkan trauma. Kian was-was jika ia kembali tergoda hingga berubah jadi posesif untuk tahu segala hal yang dialakukannya. Kita bisa saja bernafas lega, karena si dia memang sudah berjanji untuk tak lagi mengulangi.

Akan tetapi sebuah studi yang dipublikasikan dalam Nature Neuroscience menyatakan jika selingkuh ada hubungannya dengan bagaimana tanggapan otak dan perasaan manusia terhadap tindakan berbohong.

Para peneliti di University College pun mencoba mengetahui hal ini melalui cara menebak isi koin dalam gambar sebuah kaleng yang diburamkan, dengan iming-iming hadiah uang bila tebakan para partisipan melebihi jumlah koin yang ada. Dan hasilnya, mereka pun berbohong dan melebih-Iebihkan isi koin dalam kaleng tersebut.

Di saat bersamaan, para peneliti juga mengamati amygdala, bagian dari otak yang mengatur emosi. Ternyata, selama partisipan berbohong, reaksi amygdala semakin menurun yang berarti rasa penyesalan juga semakin berkurang. Ini sama halnya dengan ketika seseorang berbohong pada pasangannya mengenai ke mana dia pergi dan siapa yang dia temui. Jadi meski ia berkata tak akan lagi, suatu waktu ia bisa saja kembali pergi.

Penulis studi tersebut dan Peneliti dari Princeton Neurosience Institue, Neil Garret mengatakan, jika untuk kali pertama selingkuh kamu tak akan merasa bersalah. Selanjutnya, jika hal tersebut kamu lakukan berulang kali, maka kamu akan semakin kehilangan arah dan merasa biasa-biasa saja.

LihatTutupKomentar