Telah Terjadi Gempa Bermagnitudo 4,9 Guncang Wilayah Timur Laut Taiwan -->

Telah Terjadi Gempa Bermagnitudo 4,9 Guncang Wilayah Timur Laut Taiwan

Info bmi taiwan

DETIKBMI.COM - Gempa bumi bermagnitudo 4,9 Skala Ritcher (SR) dilaporkan mengguncang kabupaten Yilan yang terletak di wilayah bagian timur laut Taiwan.

Menurut Biro Cuaca Pusat (CWB) Taiwan, guncangan gempa tersebut terjadi sekitar pukul 10:54 pagi ini, Senin (01/04/2019).

Gempa bumi bermagnitudo 4,9 Skala Ritcher (SR) dilaporkan mengguncang kabupaten Yilan yang terletak di wilayah bagian timur laut Taiwan.

Menurut Biro Cuaca Pusat (CWB) Taiwan, guncangan gempa tersebut terjadi sekitar pukul 10:54 pagi ini, Senin (01/04/2019).

Adapun pusat gempa tersebut dilaporkan terletak di wilayah lepas pantai Kabupaten Yilan yang berjarak sekitar 53, 3 kilometer (km) arah timur-timur laut dari Balai Kota Yilan.

Pusat seismik Taiwan menyatakan bahwa gempa yang terjadi termasuk gempa skala menengah dengan kedalaman sekitar 127,5 km.

lntensitas gempa, yang mengukur efek aktual dari gempa yang terjadi yang mencapai skala intensitas 3 dilaporkan menerjang kabupaten Yilan.

Info bmi taiwan



Hingga berita ini diturunkan otoritas pemerintah Taiwan menyebutkan bahwa tidak ada korban jiwa maupun warga cedera serta kerusakan properti publik yang segera dilaporkan usai gempa berlangsung.

Sumber : Apple Daily, CWB
LihatTutupKomentar