Pemerintah Taiwan Kota Kelung Akan Di Bagikan 650 Sajadah Saat Hari Raya Idul Fitri Nanti -->

Pemerintah Taiwan Kota Kelung Akan Di Bagikan 650 Sajadah Saat Hari Raya Idul Fitri Nanti

Info bmi taiwan

DETIKBMI.COM - Sejak diakuinya Hari Raya Idulfitri sebagai salah satu hari raya oleh pemerintah Taiwan beberapa tahun lalu, setiap tahunnya perwakilan pemerintahan daerah selalu menyelenggarakannya secara terbuka.

Demikian halnya pemerintah kota Keelung, meskipun Hari Raya Idulfltri masih lama akan tetapi sudah mengadakan pertemuan untuk perencanaan terselenggaranya sholat Id juga akan menyiapkan hadiah khusus buat jemaah yang hadir.

Menurut informasi yang diterima LiputanBMI melalui pesan messanger (27/4), untuk tahun ini pemerintah kota Keelung menyiapkan 650 buah sajadah sebagai alas untuk sholat Id dan sajadah tersebut setelah dipakai bisa di bawa pulang.

Tahun lalu pemerintah Keelung membagikan secara cuma
cuma kartu Yoyo Card (126E?) kepada jamaah yang hadir. Ini merupakan bukti bahwa kehadiran umat Islam di Taiwan begitu dihargai dan dihormati, sebagai wujud toleransi terhadap perbedaan agama.

Hal itu dibuktikan dengan terwujudnya pembangunan beberapa masjid dan mushola di Taiwan, juga menyediakan lokasi yang layak untuk melaksanakan sholat idqultri. Mengeluarkan selebaran surat izin kepada majikan supaya memberikan waktu kepada pekerjanya untuk mengikuti sholat id, bahkan

memberikan hadiah atau cendera mata kepada beberapa jamaah yang hadir saat pelaksanaan sholat Id.

"Terima kasih banyak kepada Pemerintah Keelung. Semangat menyambut bulan suci ramadhan dan hari raya umat islam, persiapan sholat idul frtri 2019. I LIKE KEELUNG," ucap Mamah Bilqis dalam akun facebooknya.

Sementara itu Tantri, PMI yang bekerja di kota Keelung, ia mendapat undangan mengikuti pertemuan mengatakan sangat kagum dan bangga atas perhatian pemerintah kota Keelung khususnya kepada umat Islam di Taiwan.

"Walau belum mulai puasa,
Keelung mulai persiapkan dan menyusun acara untuk menyambut hari raya umat Islam. InsyaAllah pemerintah Keelung akan siapkan 650 buah sajadah dan bisa di bawa pulang, "jelas Tantri.

Sumber: liputanbmi.com
LihatTutupKomentar