Menyebar HOAX Katanya Surat Suara Yang Diterima Sudah dicoblos, Dan BMI Hong Kong lni Langsung Dilaporkan Kepolisi Dan Bawaslu Masih Dalam Penyelidikan -->

Menyebar HOAX Katanya Surat Suara Yang Diterima Sudah dicoblos, Dan BMI Hong Kong lni Langsung Dilaporkan Kepolisi Dan Bawaslu Masih Dalam Penyelidikan

Info bmi hongkong

DETIKBMI.COM - Seorang pengguna media sosial dengan nama akun 'Ratu Aina Fatin" yang juga diketahui seorang Buruh Migran Indonesia di Hong Kong menjadi bulan-bulanan netizens, terutama Buruh Migran Indonesia (BMI).

Bukan tanpa alasan , musim Pemilu 2019 untuk pemilihan Calon Presiden dan wakil Presiden serta Calon legislatif (Caleg) yang kian memanas diberbagai kalangan, BMI Hong Kong yang diketahui berasal dari Kota Medan ini malah semakin menambah panas.

Bagaimana tidak , melalui akun facebooknya dengan nama akun " Ratu Aina Fatin“ yang sekarang sudah tidak bisa ditemukan Iagi mengunggah sebuah foto surat suara yang baru ia terima dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) melalui Kantor POS dan juga video yang mengatakan jika Surat suara yang ia terima tersebut dalam keadaan sudah tercoblos.

'Baru dapat surat dr KJRI, tapi kenapa surat suaranya sudah diisi dengan pilihan no 07, napa banget kecurangannya, penipu dungu' tulis Ratu.

Info bmi hongkong

Sontak saja postingan itu membuat geram netizens, karena pernyataan Ratu adalah HOAX dan seakan perbuatan Ratu semakin memperkeruh Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada 14 April 2019 mendatang di Hong Kong.

Banyak netizens marah dengan Perbuatan ratu yang terkesan Konyol , Iantaran Surat yang ia katakan sudah dicoblos atau terdapat angka (nomor) 01 bukanlah surat suara yang seharusnya di coblos. Melainkan itu adalah surat pernyataan atau pemberitahuan jika Ratu adalah salah satu dari sekian banyak Warga Negara Indonesia (WNI) yang terdaftar sebagai peserta Pemilu untuk pencoblosan melalul POS , bukan datang ke TPS secara Iangsung.

Sedangkan untuk nomor yang terdapat nomor '01' adalah Nomor untuk Kelompok Penyelenggara pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN).

Akibat perbuatan konyolnya tersebut baik itu disengaja atau atas ketidaktahuannya, dikutip darl sebuah akun pengguna media sosial dengan nama akun'Michael Cheng" mengatakan jika Ratu Aina fatin telah dilaporkan kepolisi Hong Kong dan Bawaslu oleh TKN LN.

'TKN LN Hongkong Telah Melaporkan Akun Ratu Aina Fatin Ke polisi Hongkong dan PANWASLU

Kami tidak segan segan Untuk Melapor Penyebar Hoax, Pengacau Pemilu 2019,TulisMichael Cheng.
LihatTutupKomentar