Hebooh,! Negara Taiwan Telah Raih Pringkat Ke 2 Se-Asia Sebagai Negara Paling Bahagia Begini Critanya -->

Hebooh,! Negara Taiwan Telah Raih Pringkat Ke 2 Se-Asia Sebagai Negara Paling Bahagia Begini Critanya


Info bmi taiwan

DETIKBMI.COM - Menurut Laporan Kebahagiaan Dunia (World Happiness Report) yang dirilis oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa pada hari Kamis (21/03), Taiwan berhasil menempati urutan ke-25 dari 156 negara, melampaui Jepang dan Korea Selatan.

Sementara status negara paling bahagia tahun ini diraih oleh Finlandia yang menempati urutan pertama.

Info bmi taiwan


Finlandia terletak di Benua Eropa bagian utara, dan memiliki penduduk sebanyak 5,5 juta jiwa. Negara yang dijuluki sebagai “Negara Seribu Danau” ini, mempunyai area hutan yang menutupi 72% luas wilayah, serta budaya sauna yang sudah dikenal luas oleh dunia.

Laporan tersebut menyurvei masyarakat dari 156 negara dan kawasan di seluruh dunia untuk mengetahui tingkat kebahagiaan mereka, lalu dievaluasi dengan mengacu pada angka harapan hidup, tingkat penghasilan, fasilitas pendukung sosial dan indikatorlainnya.

Negara yang menduduki urutan teratas, biasanya setiap tahun memiliki hasil penghitungan poin yang stabil pada setiap indikator.

Info bmi taiwan


Sejak tahun 2005 hingga tahun ini, Finlandia tidak mengatami perubahan perolehan nilai yang signifikan.

Sedangkan di kawasan Asia, Taiwan berada di urutan kedua setelah Uni Emirat Arab (urutan 21 tingkat dunia), diikuti oleh Singapura (urutan 34 tingkat dunia).

Posisi lni disusul oleh Thailand (urutan 52 tingkat dunia), Korea Selatan (urutan 54 tingkat dunia), Jepang (urutan 58 tingkat dunia), Hong Kong (urutan 76 tingkat dunia), dan Tiongkok (urutan 93 tingkat dunia).

Sumber: Taiwannews, Taiwan Today
LihatTutupKomentar