Telah Terjadi Virus Flu Masih Mewabah Di Taiwan, Warga Diminta Untuk Waspada! -->

Telah Terjadi Virus Flu Masih Mewabah Di Taiwan, Warga Diminta Untuk Waspada!

Info bmi taiwan

DETIKBMI.COM - Wabah penyakit flu di Taiwan masih memuncak, warga masyarakt dihimbau untuk lebih waspada dan berhati-hati.

Menurut laporan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Taiwan, tercatat sebanyak delapan kasus kematian pasien di Taiwan terkait virus flu.

Selama liburan Tahun Baru Imlek yang berlangsung pada tanggal 2 hingga 10 Februari lalu, jumlah warga yang terserang virus flu meningkat pesat.

Data CDC Taiwan menunjukkan terdapat sebanyak 100.088 warga masyarakat yang dilaporkan mencari pengobatan untuk flu di sejumlah rumah sakit di Taiwan, kata Liu Tingping, direktur Pusat Intelijen Epidemi CDC Taiwan, dalam konferensi pers yang digelar pada hari Selasa (12/02).

Terhitung dari periode 2 sampai dengan 11 Februari, ada juga 69 kasus baru pasien yang menderita komplikasi parah akibat virus flu.

Dimana dalam kebanyakan kasus flu terbaru ini ditemukan bahwa pasien terserang virus flu tipe H1N1, yang sebagian besar berusia di atas 50 tahun, kata Liu.

Delapan kematian akibat flu yang dilaporkan pada pekan lalu semuanya melibatkan korban yang berusia antara 56 hingga 98 tahun dengan riwayat penyakit kronis, tambah Liu.

Dokter CDC Taiwan, Lin Yung-ching mengatakan, dua pasien termuda yang menderita flu parah berusia dua dan empat tahun. Lin menambahkan bahwa hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa tidak satu pun dari mereka telah divaksinasi.

Gadis berusia dua tahun itu telah dipulangkan dari rumah sakit, sementara bocah laki-Iaki berusia empat tahun itu masih dirawat, menurut keterangan pihak CDC Taiwan.

Wakil Direktur JenderaI CDC, Lo Yi-chun mengatakan ia memperkirakan epidemi atau wabah penyakit flu akan mereda pada akhir Februari mendatang.

Berdasarkan data CDC, Lo mengatakan jumlah pasien flu dengan komplikasi parah sejak Oktober lalu hingga kini tercatat sebanyak 475 orang.

Info bmi taiwan


Di Taiwan, musim flu biasanya dimulai pada bulan Oktober, meningkat sekitar bulan November dan memuncak pada akhir tahun atau sekitar Tahun Baru Imlek, yang biasanya turun pada akhir bulan Januari hingga pertengahan bulan Februari, menurut data CDC Taiwan.

Wajib download aplikasinya biar tidak ketinggalan info berita dan nambah wawasan, dan juga tidak ketinggalan info job taiwan dan hongkong segera download di ➡️ http://bit.ly/detikbmi

Sumber : CNANews, Focus Taiwan



LihatTutupKomentar