Heboh! 3 Orang Terluka Waktu Festival Kuil Berlangsung Di Taipei Taiwan -->

Heboh! 3 Orang Terluka Waktu Festival Kuil Berlangsung Di Taipei Taiwan

Info bmi taiwan

DETIKBMI.COM - Seorang pria dikabarkan tertemb*k dan dua orang ditik*m saat sedang berpartisipasi dalam parade festival kuil yang berlangsung pada pagi ini, Jumat (30/11/2018) di Taipei, 

Dilansir dari Taiwannews menyebutkan, festival miaohui festival atau kuil yang diselenggarakan oleh Kuil Bangka Qingshan untuk memperingati momen di mana Qingshan Wang atau Raja Gunung Hijau, menurut kepercayaan masyarakat Taiwan mengunjungi Distrik Wanhua diTaipei. 

Festival kuno yang menjadi tradisi masyarakat lokal ini telah berlangsung selama tiga hari terakhir. Namun insiden tak terduga terjadi pada pukul 2 pagi dini hari tadi. 

Tadi malam merupakan malam terakhir ritual festival ini diselenggarakan, namun siapa yang menyangka jika tiba-tiba masyarakat dikejutkan dengan suara tembak*n dan dua penusuk*n yang dilakukan di daerah itu. 

Polisi saat ini sedang meninjau rekaman kamera pengawasan atau CCTV di lokasi kejadian untuk memperjelas keadaan serangan dan kronologi kejadian ini. 

Pada jam 2 pagi ini, departemen pemadam kebakaran Taipei menerima laporan bahwa perkelahian terjadi di Jalan Tol Huanhenanbei dan polisi di tempat itu meminta bantuan medis untuk menyelamatkan sejumlah orang yang terluka di tempat kejadian. 

Laporan TVBS menyebutkan, seorang pria berusia 40 tahun bermarga Wei dilaporkan telah ditemb*k di paha kanannya dan dipukuli hingga pingsan. 

Sedangkan seorang lelaki berusia 19 tahun bermarga Lin menderita luka tusuk*n dari pis*u sepanjang 7 cm di pundaknya. 

Sementara korban ketiga yakni seorang pria 29 tahun bermarga Chen yang menderita luka tusuk*n pis*u di kepalanya dan ditemukan tidak sadarkan diri. 

Ketiga pria itu segera dikirim ke rumah sakit terdekat untuk perawatan, tetapi rincian insiden itu belum diketahui dan polisi masih menangani kasus ini. 

Polisi mengatakan bahwa selain tiga orang yang terluka, sebuah mobil di lokasi kejadian ditemukan mengalami kerusakan akibat tembak*n dan polisi juga menemukan dua selongsong pelur* dan sebuah pembungkus pis*u di tempat kejadian. Akan tetapi tidak ada senj*ta atau pis*u yang ditemukan oleh petugas. 

Pihak kepolisian menemukan bahwa tidak satu pun dari ketiga orang itu ikut ambil bagian dalam parade festival kuil yang tengah berlangsung. 

Sehingga pihak berwenang mengatakan bahwa insiden penyerangan ini tidak terkait Iangsung dengan festival yang tengah diselenggarakan warga. Namun, kasus ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib. 

Festival pekan raya kuil yang berlangsung selama tiga hari ini merupakan tradisi tahunan turuntemurun masyarakat Taiwan. 

Festival kuil ini dimulai pada tanggal 27 November dan perayaan tersebut meliputi ziarah melalui kuil di Wanhua oleh Qingshan Wang, sebuah perayaan di Kuil Dadaocheng Xiahai-Chenghuang dan sebuah parade oleh Baosheng Dadi. Acara ini terdaftar sebagai salah satu dari tiga pameran kuil rakyat di Taipei. 

Acara terakhir terdiri dari parade yang melibatkan para warga untuk berjalan hingga larut malam. Namun malangnya, meskipun polisi telah melakukan pengamanan dengan kekuatan penuh untuk menjaga keamanan di lokasi kejadian selama festival, sayangnya konfrontasi kekerasan masih juga terjadi. 

Sumber : TVBS & Taiwannews 1 

LihatTutupKomentar